Kunjungi Korban Banjir di Bima, Bupati Sumbawa Bawa Bantuan

oleh -12 views
Tagana Sumbawa saat membuka dapur umum di Kota Bima untuk membantu penanganan pasca musibah banjir yang melanda tetangga Sumbawa beberapa tahun lalu. Foto: Bupati Sumbawa bersama rombongan berkesempatan berkunjung ke Dapur Umum TAGANA Sumbawa di Kantor Walikota Bima.

Sembako dan Pakaian 4 Truk, 2 Hilux dan 1 Pick-up

KOTA BIMA, SR (25/12/2016)

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc beserta rombongan mengantar secara langsung bantuan pemerintah dan masyarakat Sumbawa untuk korban banjir bandang di Kota Bima, Sabtu (24/12) kemarin. Saat tiba, Bupati yang didampingi Ketua DPRD Lalu Budi Suryata SP dan sejumlah kepala SKPD disambut hangat Walikota Bima, H Qurais H Abidin didampingi Wakil Walikota setempat. Tampak hadir Anggota DPR RI, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc dan Kepala SDIT Samawa Cendekia, Sambirang Ahmadi S.Ag., M.Si yang juga turun ke Bima untuk menyampaikan bantuan dan dorongan moril kepada para korban setempat.

Bupati Husni Djibril langsung menyerahkan bantuan berupa 1.500 nasi bungkus, air mineral, mie instan, pakaian dan lainnya yang diangkut menggunakan 4 truk, 2 hilux dan 1 pick-up. “Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Sumbawa kami turut berduka atas bencana banjir yang menimpa saudara kita di Bima ini,” kata Bupati Husni dalam sambutan singkatnya.

Bantuan yang dibawa dan diserahkan langsung ini, ungkap Bupati, sebagai rasa empati masyarakat Sumbawa atas musibah yang melanda masyarakat Bima. Ia dapat merasakan penderitaan yang dialami para korban. Yang dapat membantu dan meringankan beban mereka adalah rasa solidaritas dan kepedulian semua pihak untuk membantu sesama.

Selain memberikan bantuan dalam bentuk materi, Pemda Sumbawa melalui dinas social juga mengirimkan Tim Taruna Siaga Bencana (TAGANA) untuk membantu menangani dapur umum lapangan. Bupati bersama pejabat yang ikut dalam rombongan menyempatkan diri untuk meninjau dan memberikan semangat kepada Tim Tagana yang diperbantukan di Posko Bencana Bima yang berpusat di Kantor Walikota Bima. Bupati juga berkesempatan untuk melihat dari dekat kondisi Kota Bima pasca diterjang banjir. Bahkan ada beberapa daerah yang masih tergenang. (JEN/SR)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.