Basarnas Kerahkan Helikopter Droping Logistik di Bima

oleh -11 views

BIMA, SR (25/12/2016)

Basarnas Kantor SAR Mataram mengerahkan satu Helicopter jenis BO. 105. HR 15 19 untuk membantu droping logistik ke para pengungsi korban banjir bandang yang terjadi beberapa hari lalu. Droping logistic itu dilakukan Minggu (25/12) tadi.

Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit PH, S.IP, M.M yang juga ikut terjun ke lapangan mengatakan, hal ini dilakukan karena beberapa akses ke lokasi pengungsian sulit dilalui melalui jalur darat, sehingga langkah yang paling efektif untuk melakukan droping logistik melalui jalur udara. “Tadi heli kita sudah beberapa kali terbang mengangkut logistik dari lapangan Walikota Bima menuju Kecamatan Wawo Bima,” ucapnya.

Gunakan Helikopter, BASARNAS droping bantuan ke daerah tersulit
Gunakan Helikopter, BASARNAS droping bantuan ke daerah tersulit

Dari pemantauan situasi di lapangan, menurut Kakansar, air sudah surut dan beberapa warga sebagian sudah kembali ke rumah masing-masing. Sementara beberapa warga lainnya masih bertahan di tempat pengungsian karena beberapa rumah mereka mengalami kerusakan. Saat ini seluruh tim yang terlibat masih tetap melakukan siaga di lapangan. Banjir Bandang yang terjadi beberapa hari berturut-turut pada (21/12) dan (23/12) lalu ini menyebabkan beberapa rumah dan fasilitas umum mengalami kerusakan parah.  Saat ini Pemerintah setempat masih mendata korban dan kerusakan yang terjadi.  (NA/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Sedekah Ponan, Budaya Samawa yang Harus Dilestarikan

No More Posts Available.

No more pages to load.