Kapolres Ingatkan Anggota Jangan Bekingi PETI

oleh -106 Dilihat
Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK

SUMBAWA BESAR, SR (23/12/2016)

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK mewanti-wanti anggotanya untuk tidak terlibat dalam aktivitas penambangan ilegal di Kecamatan Alas dan wilayah lainnya, baik menjadi penambang maupun membekingi para pelakunya. Penegasan ini disampaikan Kapolres, terkait sinyalemen adanya oknum aparat yang terlibat. “Jangan ada anggota yang bermain-main di sana, kalau ketahuan akan kami tindak tegas,” kata Kapolres kepada SAMAWAREA, Jumat (23/12).

Ia berharap dapat berperan aktif untuk menginformasikan jika ada oknum anggotanya yang terlibat termasuk yang menyediakan fasilitas untuk kelancaran aktivitas penambangan. “Tolong sampaikan tentunya dengan bukti-bukti yang jelas. Kami tidak akan mentolerirnya,” ungkapnya.

Menurut Kapolres, Pemda telah membentuk tim penertiban PETI ini. Tim ini tengah gencar melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada para penambang. Hasilnya sudah terlihat, secara kuantitas berkurang dan intensitasnya juga menurun. “Tim terus melakukan langkah persuasif hingga tidak ada lagi aktivitas penambangan di Alas dan daerah lainnya,” demikian Kapolres. (JEN/SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam
Baca Juga  Mayat Wanita Ditemukan di Semak Belukar, Ternyata Pelakunya….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *