Bupati Sumbawa: Ayo Bantu Masyarakat Bima

oleh -5 views

 

SUMBAWA BESAR, SR (23/12/2016)

Bupati Sumbawa, HM. Husni Djibril B.Sc menyampaikan rasa keprihatinan yang mendalam atas musibah banjir yang menerjang Kota dan Kabupaten Bima. Atas keprihatinan itu, Bupati mengaku telah menginstruksikan semua SKPD dan masyarakat Sumbawa untuk memberikan bantuan baik berupa makanan maupun pakaian layak pakai. Pemda Sumbawa telah membuka Posko Bencana Peduli Bima di Bagian Humas dan Protokol untuk mengakomodir bantuan tersebut.

Posko Peduli bencana Bima di Humas dan Protokol Pemda Sumbawa
Posko Peduli bencana Bima di Humas dan Protokol Pemda Sumbawa

Usai Sholat Jumat (23/12) siang tadi, bantuan dari SKPD terus berdatangan mulai dari uang, air mineral, mie, beras, kue, pembalut, sabun, perlengkapan bayi, dan pakaian layak pakai. Pemda juga menyiapkan anggaran untuk menambah kebutuhan bantuan dimaksud. Rencananya bantuan itu akan diantar langsung Bupati Sumbawa bersama jajarannya ke Bima. “Insya Allah, saya sendiri yang mengantar bantuan ini,” kata orang nomor satu di Kabupaten Sumbawa ini.

Sebelumnya diakui Bupati, pihaknya telah mengirim bantuan melalui Dinas Sosial. Bantuan itu berupa beras, mie instans dan family kids. Selain itu Pemda juga mengutus personil TAGANA untuk membantu pengadaan dapur umum lapangan (Dumlap). “Masyarakat Bima butuh uluran tangan karena sebagian besar wilayah di sana habis diterjang banjir,” ucap Bupati, seraya menginformasikan bahwa Posko Peduli Bencana Bima tetap dibuka. Masyarakat, instansi pemerintah maupun perusahaan dan lembaga lainnya dapat berpartisipasi dan akan didistribusikan langsung kepada para korban. (JEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.