Tingkatkan Disiplin Aparatur di KSB, Januari 2017 Diberlakukan Absensi Online

oleh -13 views
Bupati dan Wakil Bupati KSB, Dr.Ir.H.W. Musyafirin MM--Fud Syaifuddin ST

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN PEMDA KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (21/12/2016)

Berbagai upaya pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) untuk mendisiplinkan pegawainya guna memaksimalkan pelayanannya kepada masyarakat. Salah satunya, memberlakukan Absensi Online di lingkup perkantoran Kemutar Telu Center (KTC). Absensi Online ini akan mulai diberlakukan per Januari 2017 mendatang. Absensi Online ini hanya bisa dikendalikan dan dibuka di Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Ditemui SAMAWAREA, Rabu (21/12), Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST mengakui pemberlakukan Absensi Online ini. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan aparatur di lingkup Pemda Sumbawa Barat. Dengan Absensi Online ini, ungkap Fud—akrab Wabup ramah ini disapa, diyakini akan dapat memaksimalkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat dan mempercepat pembangunan di bumi pariri lema bariri ini. “Absensi Online ini untuk meminimalisir persekongkolan antara pembuat absen dan pegawai di setiap kantor. Absen online ini hanya bisa dipantau oleh Bupati, Wakil Bupati dan Kepala BKD. Untuk melancarkan program tersebut kita minta semua SKPD harus ada modem supaya tidak ada alasan kalau terkendala sama jaringan,” ungkapnya.

Orang nomor dua di KSB ini juga menegaskan bahwa dengan absen online akan memudahkan BKD untuk memantau kehadiran yang menjadi acuan pemotongan TKD bahkan uang makan sekaligus. Meski terlambat hanya dalam hitungan menit akan dihitung dan totalnya akan dikalkulasikan setiap bulannya. Meski demikian langkah ini membutuhkan ketegasan kepala SKPD masing-masing, untuk menegur apabila ada pegawainya yang terlambat dan diberikan arahan. Apabila atasan tidak ada komunikasi atau memberikan teguran, atasannya akan diberikan sanksi, sebagai bentuk tanggung jawab sebagai kepala SKPD.

Baca Juga  Pengurusan Pasport Ketat, Pemohon Berkurang Drastis

Wabup juga sangat berterimakasih kepada pegawai karena kedisiplinan semakin meningkat meski masih ada kekurangan. Dengan adanya program baru ini diharapkan mampu terlaksana dengan baik. “Mohon kerjasama semua pihak untuk terus ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh (IJS) dalam melayani masyarakat. Berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang butuh pelayanan,” pungkasnya. (HEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.