Hadapi Pilkada, PAN NTB Bentuk Tim 

oleh -10 views

MATARAM, SR (21/12/2016)

Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi NTB telah membentuk tim pemenangan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018. Ada empat Pilkada NTB pada 2018 yakni pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB, bupati dan wakil bupati Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Timur, serta Walikota Bima.

Ketua Tim Pilkada DPW PAN NTB Syaiful Islam mengumumkan, akan membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTB pada 15 Januari 2017. “Pembukaan lebih awal dilakukan lantaran PAN tidak bisa mengusung calon kepala daerah sendiri, mengingat kursi yang dimiliki hanya lima di DPRD NTB,” katanya di Kantor PAN NTB, Mataram, Rabu (21/12).

Syarat minimal pengusungan cagub/cawagub harus 13 kursi. PAN, lanjutnya, terus menjalin komunikasi secara intensif dengan tiga partai untuk berkoalisi dalam Pilgub NTB 2018 ini. Kendati demikian, penentuan bakal cagub dan cawagub tetap sesuai arahan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang harus mengedepankan survei. “Kami membuka ruang pendaftaran bagi siapapun tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk mendaftarkan menjadi Cagub/Cawagub NTB,” ungkapnya. Ia melanjutkan, penutupan pendaftaran akan dilakukan pada 17 Agustus 2017. “Diutamakan kader tapi juga fleksibel sesuai hasil survei dan elektabilitas si calon,” katanya menambahkan.

Sekretaris Tim Pilkada DPW PAN NTB M Hadi Sulthon menambahkan, tim pilkada yang terbentuk tidak hanya fokus pada Pilgub NTB 2018, melainkan juga melakukan pengawasan dan komunikasi bagi para calon bupati/walikota di tiga daerah di NTB yang juga melaksanakan pilkada serentak. Ia menambahkan, meski membuka ruang bagi luar kader, namun partainya tetap memprioritaskan kader internal. “Apalagi, suara PAN di Lombok Barat, Lombok Timur, dan Kota Bima sangat signifikan, sehingga wajar jika kita prioritaskan kader untuk diusung dalam pilkada,” tegasnya. (NA/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.