Bupati Bangga Tim Popwil Sumbawa Harumkan NTB

oleh -11 views

SUMBAWA BESAR, SR (21/12/2016)

Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc menerima kedatangan Tim Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) asal Kabupaten Sumbawa yang telah mengikuti POPWIL IV Tahun 2016 di Malang – Jawa Timur. Tim POPWIL Kabupaten Sumbawa diterima Bupati Sumbawa di ruang sidang lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (21/12).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sumbawa, Ir. H. Junaidi, M.Si menyampaikan, Provinsi NTB mengikuti POPWIL IV bersama enam provinsi lainnya yaitu Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Nusa Tenggara Timur. NTB berada di urutan ketiga setelah Jawa Timur dan Sulawesi Selatan. Keberhasilan NTB meraih posisi ketiga ini tidak terlepas dari konstribusi atlit dari Kabupaten Sumbawa yang meraih beberapa juara yaitu, cabang sepak bola di dalamnya tergabung para pelajar SMP maupun SMA yaitu SMPN 3 Moyo Hulu, SMPN 1 Badas, SMAN 1 Utan, SMAN 2 dan SMAN 4 Sumbawa Besar. Kemudian dari cabang bulutangkis Decky L Funay (SMPN 3 Sumbawa), Naya Dwi Oktavianti dan Jesica Angelina Funai (SMAN 1 Sumbawa), dari cabang Pencak Silat ada Rizky Amelia dari SMAN 2 Sumbawa, dari Tenis Lapangan oleh Yogi Padjwani dari SMAN 1 Sumbawa, dan dari cabang Bola Basket Amar Akbar (SMAN 1 Sumbawa) yang masing-masing meraih juara 2, 3 dan 4.

popwil-sumbawa-1

Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat, terima kasih dan penghargaan kepada para atlet, para pelatih dan para official Tim Popwil Kabupaten Sumbawa yang telah memberi andil besar dalam mengharumkan Kontingen Popwil Provinsi NTB yang berhasil meraih peringkat ke-3 dalam ajang tersebut. “Tentunya raihan ini akan memotivasi anak-anakku sekalian dan juga para pelajar lainnya untuk meningkatkan prestasinya di masa mendatang. Kami Pemerintah Daerah akan terus berupaya untuk meningkatkan anggaran pembinaan bagi para atlit pelajar agar dapat mendorong para pelajar kita semakin banyak untuk terus berprestasi baik di bidang olahraga maupun akademiknya,” ucapnya.

Baca Juga  Gubernur: Lulusan UTS Harus Berani Berkompetisi di Eropa

Saat ini, Bupati mengaku menyerahkan dana pembinaan kepada Tim Popwil Kabupaten Sumbawa. Ia berharap dana itu tidak dinilai dari besarannya, tetapi semangat yang ingin dibangun pemerintah bagi para pelajar dalam memotivasi mereka untuk berprestasi di berbagai bidang sehingga ke depan putra putri Sumbawa dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas dan memiliki daya saing untuk Sumbawa yang hebat dan bermartabat. (JEN/SR)

 

 

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.