Polres Sumbawa Sambut Gembira Pembentukan Timgab

oleh -13 views

SUMBAWA BESAR, SR (20/12/2016)

Polres Sumbawa menyambut gembira terbentuknya Tim Gabungan Pemberantasan Illegal Logging. Timgab ini sebagai bentuk komitmen semua pihak untuk menjaga hutan agar tidak dijamah tangan-tangan jahil yang merusak hutan. “Kami sambut dengan gembira, karena tugas timgab sudah menjadi bagian dari tugas kepolisian,” kata Kabag Ops Polres Sumbawa, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yusuf Tauziri SIK kepada SAMAWAREA, Selasa (20/12).

Kabag Ops Polres Sumbawa, AKP Yusuf Tauziri bersama Kasi Pengendalian dan Pemantauan KPH Batu Lanteh, Habibi, S.Hut
Kabag Ops Polres Sumbawa, AKP Yusuf Tauziri bersama Kasi Pengendalian dan Pemantauan KPH Batu Lanteh, Habibi, S.Hut

Apalagi sambung Bang Yusta—akrab Kabag Ops disapa, dengan adanya MoU pembentukan tim gabungan ini, maka pelaksanaannya akan lebih tekhnis dan terarah. Dalam hal ini, sudah ada anggota Polres Sumbawa yang akan ditugaskan dalam tim tersebut. Personil yang ditempatkan di dalam tim ini berasal dari Satuan Reskrim yakni dari unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) dan Buru Sergap (Buser) yang memang merupakan petugas lapangan. “Unit Tipiter akan bertindak sebagai penyidik yang lebih memahami tekhnis agar tindakan yang dilakukan sesuai aturan dan terukur,” ujarnya.

Jika memang diperlukan, lanjut Kabag Ops, pihaknya juga akan menerjunkan anggota Sabhara untuk menambah kekuatan sehingga pelaksanaan tugas di lapangan lebih maksimal. Untuk diketahui pembentukan Tim Gabungan Pemberantasan Ilegal Logging ini merupakan kesepakatan Gubernur NTB, Komandan Korem (Danrem) dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Keberadaan tim ini karena maraknya aksi illegal logging di sejumlah daerah di NTB sudah sangat mengkhawatirkan. Keberadaan Timgab ini diikuti dengan pembentukan Timgab serupa di kabupaten/kota. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Miris !! Oknum Guru Agama di KSB Tertangkap Miliki Shabu

No More Posts Available.

No more pages to load.