Polisi Bangun Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru

oleh -24 views
Pengecekan kondisi lokasi yang akan didirikan Pos Pam Ops Lilin di Halaman Gereja Katolik Sumbawa Besar

SUMBAWA BESAR, SR (20/12/2016)

Sejumlah pos pengamanan dibangun di pusat keramaian dan rumah ibadah. Pos ini dibangun polisi untuk mengamankan jalannya kegiatan Natal dan Tahun Baru 2017. Selain Pos Pengamanan, pihaknya juga membangun Pos Pelayanan tepatnya di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III. “Untuk tiga pos pengamanan dibangun di pusat pertokoan, Gereja St. Gregorius dan kawasan Batu Gong Kecamatan Badas,” sebut Kabag Ops Polres Sumbawa, AKP Yusuf Tauziri SIK kepada SAMAWAREA di ruang kerjanya, Selasa (20/12).

Sejumlah personil disebar mengisi sejumlah pos pengamanan dan pelayanan. Selain itu personil juga ditempatkan di 6 gereja. Untuk pengamanan perayaan Natal ungkapBang Yusta—sapaan singkat Kabag Ops, sudah dilakukan sejak 11 Desember lalu. Di antaranya di GMIT, Gereja Kristus Tuhan dan gereja lainnya. Ada juga personil yang ditempatkan di lokasi pelaksanaan rangkaian kegiatan perayaan Natal oleh sejumlah remaja di salah satu restaurant. Puncaknya nanti pada 25 Desember 2016. “Ada 115 orang personil Polres Sumbawa yang diterjunkan, ditambah 24 anggota Brimbo dan 6 anggota Tim Gegana,” ungkapnya.

Kabag Ops dan Kasatlantas PolresSumbawa cek lokasi Pospam Natal dan Tahun Baru
Kabag Ops dan Kasatlantas PolresSumbawa cek lokasi Pospam Natal dan Tahun Baru

Penempatan pos pengamanan di beberapa titik ini berdasarkan situasi. Misalnya di pusat pertokoan, mobilitas masyarakat cukup tinggi. Sedangkan Gereja St. Gregorius, dianggap sebagai gereja paling besar di Sumbawa. Pasti jemaah yang datang jumlahnya cukup besar. Sementara di Batu Gong, adalah obyek wisata yang paling banyak dikunjungi. Di lokasi tersebut pasti banyak euphoria masyarakat yang merayakan pergantian tahun baru. Karena itu, perlu dilakukan pengamanan.

Baca Juga  Polsek Utan Tangkap Terduga Perampok dan Pemerkosa

Sistem pengamanan pun dilakukan secara terbuka dengan mengedepankan fungsi Sabhara dan Satlantas. Sementara fungsi Reskrim, Intel dan Narkoba hanya sebagai pendukung terutama dalam hal penegakan hukum. Dan ini sudah berjalan, seperti penanganan miras, narkoba dan penyalahgunaan obat. “Upaya itu kami lakukan sebagai bentuk cipta kondisi sebelum pelaksanaan Operasi Lilin,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.