BRI Sumbawa Kembangkan Teras Digital dan Bank Kapal

oleh -36 views

SUMBAWA BESAR, SR (18/12/2016)

BRI terus berinovasi dan berevolusi. Selain dihajatkan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, sebagai bank tertua di Indonesia dan telah berjaya di luar angkasa, terus berupaya memberikan kemudahan dalam pelayanan. Salah satunya yang dilakukan BRI Cabang Sumbawa Besar. Bertepatan dengan momen HUT BRI 121, BRI Sumbawa akan segera melaunching bank kapal ketiga.

Menurut Pimpinan BRI Cabang Sumbawa, Raden Pandu Bagja Sumawijaya yang ditemui SAMAWAREA di sela-sela kegiatan Family Day, Sabtu (17/12) kemarin, bank kapal di atas laut itu akan dilaunching di Labuhan Bajo, Kecamatan Utan untuk melayani masyarakat di wilayah perairan dan kepulauan. Dua bank kapal sebelumnya telah beroperasi di Kepulauan Riau (Kepri) dan satunya lagi di bagian timur Indonesia.

Selain bank kapal, ungkap Pandu—akrab bankir ramah ini disapa, BRI menuju era digital. Dengan program digital yang sekarang digulirkan, masyarakat dapat membuka tabungan atau bertransaksi tanpa harus ke bank. Jika ingin membuka tabungan dan transfer atau apapun transaksi, masyarakat dapat mengakses www.bri.co.id menggunakan handphone atau fasilitas lainnya yang bisa terakses internet. Ketika terakses akan tersedia data-data yang harus diisi calon nasabah yang ingin membuka tabungan. Setelah terisi akan keluar nomor kupon yang kemudian dibawa ke kantor BRI terdekat untuk mendapat buku tabungannya tanpa harus mengantri seperti yang terjadi selama ini. “Jadi tidak perlu pakai lama, langsung selesai,” ujarnya.

Baca Juga  Diiniasi KKL UNSA, Desa Ngeru Kini Jadi Kampung Gerabah

Masih system digital, lanjut Pandu, BRI memiliki dua Teras Digital. Teras itu akan berada dekat dengan pasar. Dari Teras Digital inilah data dan harga barang di pasar akan terus ter-update sehingga masyarakat bisa mengetahuinya tanpa harus ke pasar. Bahkan ke depan akan dikembangkan, masyarakat dapat bertransaksi pembelian barang di pasar seperti ikan, sayur dan sembako lainnya melalui Teras Digital. Setelah transaksi beres, masyarakat bisa langsung ke pasar mengambil barang tersebut tanpa harus membawa uang. “Transaksi di Teras Digital bisa melalui handphone, pastinya yang bisa terakses internet,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.