2018, NTB Targetkan 4 Juta Wisatawan

oleh -3 views
Kadis Budpar NTB, Lalu Muhammad Faozal

MATARAM, SR (18/12/2016)

Pemerintah Provinsi NTB menargetkan kunjungan pada 2018 mencapai 4 juta orang wisatawan. Kepala Dinas Kebudayaan dan Provinsi (Disbudpar) NTB Lalu Mohammad Faozal optimistis hal ini dapat terealisasi. Melihat trend kunjungan wisatawan ke NTB selalu meningkat setiap tahunnya. “Target sesuai RPJMD pada 2018 itu 4 juta wisatawan. Tahun 2017 itu 3,5 juta wisatawan,” ungkapnya di Hotel Lombok Raya.

Target kunjungan ini mengalami peningkatan dibanding 2016 yang diharapkan mampu menyentuh angka 3 juta wisatawan. Faozal mengakui, hingga saat ini, jumlah kunjungan wisatawan ke NTB sudah mencapai 2,9 juta kunjungan dengan persentase 50 persen wisatawan nusantara dan 50 persen lainnya merupakan wisatawan mancanegara. Dia meyakini, angka tiga juta wisatawan akan tercapai mengingat masih ada liburan akhir tahun yang biasanya cukup signifikan dalam mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan. “Kita masih punya waktu untuk 3 juta wisatawan,” lanjutnya.

Menurutnya, hal ini didasarkan pada tingginya tingkat hunian kamar di hotel dan resort di NTB yang pada tahun ini mencapai angka 75 persen. (NA/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Macmahon Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk Proyek Batu Hijau

No More Posts Available.

No more pages to load.