Marchingband SDN 1 Plampang Empat Besar NTB

oleh -21 views
Performance, Marchingband Patriot SDN 1 Plampang

MATARAM, SR (17/12/2016)

Membanggakan. Itulah luapan perasaan untuk SDN 1 Plampang, Sumbawa. Meski berada di wilayah kecamatan dan baru pertamakali mengikuti lomba marchingband terlebih lagi di tingkat propinsi, namun mampu berprestasi. Pada Lomba Marchingband tingkat pelajar yang berlangsung Sabtu (17/12) pagi tadi, Marchingband Patriot milik SDN 1 Plampang ini menyisihkan sejumlah peserta dari berbagai daerah di NTB termasuk beberapa marchingband dari SD di Kota Sumbawa Besar. “Salut dan bangga,” kata Subhan, orang tua murid SDN 1 Plampang yang ditemui di Mataram, siang tadi.

Meski berada di peringkat, Subhan mengaku puas. Selain baru seumur jagung dan ini adalah pengalaman pertama, tapi marching band ini berhasil menyingkirkan sejumlah marchingband berpengalaman dan pernah meraih juara. “Ini adalah sejarah sekaligus motivasi untuk menjadi lebih baik di event-event mendatang,” ujar Fredi—sapaan lain Subhan.

Melalui kesempatan itu, Ia menyampaikan terima kasih kepada para pelatih dan sekolah yang memberikan dukungan penuh, serta anak-anak peserta marchingband yang tidak kenal lelah untuk berlatih. “Perjuangan ini tidak sia-sia,” tandasnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Sumbawa mengutus empat sekolah dasar mengikuti ajang tersebut. Yaitu SDN 1 Sumbawa, SDN 7 Sumbawa, SDN 12 Sumbawa dan SDN 1 Plampang. Hasil lomba menyebutkan, juara pertama diraih SDN 2 Dompu, juara 2 SDN 1 Dompu, juara tiga SDN 1 Bima dan juara Harapan I SDN 1 Plampang. (BUR/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.