Situs Jual Beli Online Ungkap Pencurian Genset

oleh -7 views

SUMBAWA BESAR, SR (16/12/2016)

Pencurian mesin genset pada perahu yang ditambatkan di sungai Jalan Samota, Rabu (14/12) lalu, terungkap. Uniknya keberadaan mesin genset milik Arahman (38) nelayan yang berdomisili di Desa Labuan Sumbawa tersebut, diketahui melalui situs jual beli online yang terpublis di media social. Dalam waktu singkat empat orang tersangka, salah satu di antaranya mahasiswa diringkus Tim Buru Sergap Polres Sumbawa, Jumat (16/12) pagi tadi.

Penangkapan ini berawal dari laporan korban (Arahman) yang mengaku kehilangan genset. Sebelumnya, mesin berwarna kuning itu disimpan di atas perahunya yang ditambatkan di sungai dekat Jalan Samota. Ketika kembali mengecek perahunya pada malam hari, genset itu sudah tidak ada. Tidak lama kemudian, keponakan korban mengaku melihat mesin genset yang mirip dengan milik korban diposting di situs jual beli online. Rupanya pelaku hendak menjual hasil kejahatannya. Setelah dicek, benar saja mesin itu milik korban. Untuk mencari siapa pelakunya, tidak terlalu sulit. Karena di situs itu terpampang foto penjualnya. “Kami memerintahkan tim buser untuk melacak keberadaan penjual itu dan tidak terlalu tersangka berinisial R tertangkap,” kata Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson SH SIK, Jumat (16/12).

Hasil pengembangan penyidikan ungkap AKP Ericson, polisi kembali menangkap tiga orang tersangka di wilayah PPN Bukit Permai, Kelurahan Seketeng masing-masing berinisial N (18) pelajar di Kota Sumbawa, IS (15) pemuda putus sekolah dan AK (19) seorang wiraswasta. Rupanya dalam melakukan aksi kejahatan itu, para tersangka memiliki peran masing-masing. Ada yang mengecek situasi, standby di motor dan melakukan eksekusi. “Keempatnya sudah kami amankan dan terancam hukuman 9 tahun penjara,” demikian Kasat Reskrim. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Dendam Berujung Bacokan

No More Posts Available.

No more pages to load.