Ikatan Isteri Wakil Rakyat Dapil I Bantu Pelajar Tidak Mampu

oleh -34 views
Ketua Tim IIISWARA Dapil I Hj Vayakun Ilham Mustami memberikan bingkisan kepada pelajar tidak mampu

SUMBAWA BESAR, SR (16/12/2016)

Siapa bilang istri wakil rakyat di DPRD Sumbawa hanya bisa ngerumpi dan arisan. Semua itu tidak benar. Banyak kegiatan social kemasyarakatan yang telah dilakoni ibu-ibu yang tergabung di dalam Ikatan Isteri Wakil Rakyat (IISWARA) Kabupaten Sumbawa, termasuk membantu sang suami sebagai wakil rakyat untuk menyampaikan program pembangunan kepada masyarakat.

Salah satu kegiatan patut diangkat dua jempol, adalah Bhakti Sosial yang digelar Ikatan Istri Wakil Rakyat khusus Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Maronge, Plampang, Empang dan Tarano. Istri wakil rakyat Dapil I yang dipimpin Hj Vayakun Ilham Mustami ini turun lapangan untuk membantu masyarakat terutama pelajar dari kalangan tidak mampu. Bantuan dalam bentuk bingkisan dan uang saku ini diserahkan di Aula Kantor Camat Plampang, Kamis (15/12), disaksikan Camat dan kepala sekolah setempat.

Ketua Tim IIISWARA Dapil I Hj Vayakun Ilham Mustami memberikan bingkisan kepada pelajar tidak mampu
Ketua Tim IIISWARA Dapil I Hj Vayakun Ilham Mustami memberikan bingkisan kepada pelajar tidak mampu

Camat Plampang, Zubaidi S.Pd dalam sambutanya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian IISWARA dari Dapil 1. Bantuan ini bagian dari dukungan terhadap program pemerintah menggalakkan pendidikan 9 tahun. Dengan kepedulian IISWARA ini diharapkan ke depan tidak ada lagi anak yang putus sekolah.

Sementara Ketua Rombongan IISWARA, Hj. Vayakun Ilham Mustami mengatakan, kegiatan bhakti social ini merupakan suatu agenda IISWARA dalam membantu anak-anak dari kalangan tidak mampu agar tidak ada lagi anak usia SD—SMP yang putus sekolah. Bantuan ini memang tidak seberapa, namun diharapkan dapat meringankan beban orang tua dalam memenuhi kebutuhan anak-anaknya. “Terima kasih bu atas kepeduliannya kepada kami dari kalangan tidak mampu,” ucap Nurmini—salah satu orang tua murid. Untuk diketahui bantuan itu berupa buku, alat tulis menulis, tas dan uang saku. (BUR/SR)

sman-1-plmpng

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  SKHUN SMA/SMK Datang Terlambat

No More Posts Available.

No more pages to load.