BPD se-Kecamatan Batu Lanteh Ikut Bimtek Tupoksi

oleh -8 views
Sekcam Batu Lanteh, Syarifah S.Sos., M.Si saat menutup Bimtek BPD

SUMBAWA BESAR, SR (15/12/2016)

Ketua dan Anggota Badan Perwakilan Desa (BPD) se Kecamatan Batu Lanteh mengikuti bimbingan tekhnis (Bimtek) di kantor kecamatan setempat. Kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka peningkatan wawasan dan kapasitas dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai ketua dan anggota BPD. Bimtek yang dibuka secara resmi oleh Camat Batu Lanteh, Ir Nawawi ini, menghadirkan narasumber dari Inspektorat, Bagian Hukum Setda dan BPM-PD Sumbawa.

Dalam laporannya, Ketua Panitia, Hairil S.Sos mengatakan, Bimtek tersebut terselenggara berkat dukungan dari semua pihak, dan dibiayai dana desa yang tertuang dalam APBDes 2016. Kegiatan ini diikuti 36 orang dan berlangsung selama 2 hari, 13—14 Desember.

bimtek-bpd

Sementara Camat Ir Nawawi saat membuka Bimtek itu mengharapkan apa yang disampaikan para pemateri dapat disimak dan dipahami sehingga mampu diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas di desa masing-masing. BPD harus menjadi control pelaksanaan kegiatan pemerintah desa sekaligus mitra kepala desa dalam melaksanakan pembangunan di desa. BPD juga diharapkan melaksanakan musyawarah desa sehingga dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi kinerja pemerintah dan pembangunan di desa tepat sasaran.

Untuk diketahui kegiatan Bimtek telah ditutup Sekcamnya, Syarifah S.Sos., M.Si siang kemarin. Dalam arahannya, Ipok—sapaan singkat Srikandi Birokrasi ini, mengharapkan dengan mengikuti Bimtek akan dapat menambah wawasan, pengetahuan serta meningkatkan kapasitas diri sebagai ketua dan anggota BPD untuk melaksanakan tugas dan fungsinya. Dengan modal itu, BPD dapat lebih berperan secara maksimal mengawal dan mengawasi pengelolaan dana desa oleh pemerintah desa, sehingga tidak terjadi penyimpangan yang merugikan masyarakat. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Sumbawa Juara Umum II MTQ Korpri NTB

No More Posts Available.

No more pages to load.