Peduli Aceh, YROI Galang Dana

oleh -6 views
Club YROI foto bersama usai penggalangan dana untuk korban gempa bumi Aceh di Lawang Gali.

SUMBAWA BESAR, SR (12/12/2016)

Gempa bumi berkekuatan 6,5 Skala Ricter yang mengguncang Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12) lalu mengundang keprihatinan banyak pihak. Salah satunya anak-anak motor yang tergabung dalam Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) Kabupaten Sumbawa. Sebagai wujud keprihatinannya, YROI menggelar aksi peduli. Dengan cara menggalang dana di sejumlah titik lampu merah di Sumbawa, Jumat (9/11) dan Sabtu (10/11). Sumbangan yang berhasil dikumpulkan YROI dalam aksi di perempatan lampu merah Lawang Gali ini mencapai Rp 2,1 juta.

Ketua YROI Sumbawa, Aank Anggara kepada SAMAWAREA, Senin (12/12) mengatakan, aksi peduli Aceh ini dilakukan YROI secara nasional. Masing-masing daerah memiliki cara berbeda untuk membantu korban gempa. Di Sumbawa dengan cara mengumpulkan sumbangan kepada para pengguna jalan. “Kami mangkal di sejumlah titik lampu merah. Semua anggota terlibat. Ada yang turun bersama pacar, bagi yang sudah berkeluarga mereka turun bersama istri dan anak mereka,” kata Aank, didampingi wakilnya, Omen.

Tidak hanya itu, para bikers ini juga memanfaatkan moment deklarasi dan ulang tahun YNCI salah satu club motor Yamaha di Sumbawa. Di sini YROI mengumpulkan sumbangan kepada anggota club motor Yamaha dari sejumlah daerah di NTB yang kebetulan hadir. Menurutnya, dana yang sudah terkumpul akan dikirim ke rekening khusus yang telah disediakan YROI pusat di Jakarta. Setelah dana dari YROI seluruh Indonesia terkumpul, baru kemudian diserahkan kepada korban gempa. “Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah peduli. Terimakasih juga kepada pengurus dan anggota YROI yang telah meluangkan waktu. Karena sekecil apapun bentuk kepedulian kita, sangat berharga bagi mereka (korban gempa). Kepada korban kami harap untuk tetap tabah dan bersabar. Ini ujian dan pasti ada hikmah,” pungkas Aank. (JEN/SR)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.