Momen Munit, Camat Plampang Ingatkan Bahaya Tramadol

oleh -8 views

SUMBAWA BESAR, SR (12/12/2016)

Maulid Nabi Besar Muhammad Rasulullah SAW dirayakan cukup meriah di Masjid Besar Al Ikhlas Kecamatan Plampang, Senin (12/12). Ratusan orang hadir dalam acara yang telah dijadikan tradisi dan adat di Tana Samawa yang dikenal dengan sebutan Munit Rame. Ratusan baku (tempat penganan) berisi jajanan khas Sumbawa, umbi-umbian, dan buah-buahan, berjajar rapi dihiasi dengan untaian male—hasil karya seni kelingking yang terampil. Ini adalah sumbangan atau hantaran dari RT/RW di Desa Sepakat dan Desa Plampang.

Dalam kesempatan itu, Camat Plampang, Zubaidi S.Pd mengajak umat Islam mempedomani Rasulullah Muhammad SAW baik dalam bersikap, bertutur maupun amalan lainnya yang dapat dijadikan pegangan hidup di masyarakat. “Insya Allah jika kita sudah mempedomani ajaran dan sikap Rasulullah, hidup kita menjadi tenang dan bisa memberikan manfaat bagi umat,” katanya.

Camat Plampang, Zubaidi S.Sos
Camat Plampang, Zubaidi S.Sos

Camat juga berharap masyarakat dapat mengambil hikmah perayaan Maulid ini. denan berkumpul di masjid tersebut akan mempererat jalinan silaturahim antar sesama dan menjauhi silang sengketa yang menyebabkan perpercahan.

Di bagian lain, Zubaidi mengingatkan bahaya penyalagunaan obat-obatan. Yang marak belakangan ini adalah penggunaan Komix dan Tramadol oleh anak-anak muda yang dapat mempengaruhi prilaku ke arah negative. Untuk itu Ia meminta semua pihak terutama orang tua agar bisa memantau dan menyelamatkan generasi bangsa agar tidak layu sebelum berkembang. (BUR/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Memotivasi Mahasiswa, IISBUD SAREA Gelar Bedah Buku

No More Posts Available.

No more pages to load.