Maulid di Istiqlal: Jakarta Kota Sayyidina Muhammad SAW

oleh -68 views
Ribuan jamaah Masjid Istiqlal Jakarta merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW (Foto: Zainuddin Muhammad)

JAKARTA, SR (12/12/2016)

Perayaan kelahiran Nabi Muhammad SAW oleh umat Islam tahun ini sangat istimewa karena tanggal Hijriyah (Senin, 12 Rabiul Awal) kelahiran Nabi Muhammad SAW bertepatan dengan tanggal Masehi, Senin 12 Desember 2016. Momentum ini dirangkaikan dengan sholat tahajud dan subuh berjamaah di masjid-masjid seluruh Indonesia.

Pantauan SAMAWAREA di Masjid Istiqlal, Jakarta mulai dari pukul 03.00 WIB kegiatan dimulai dengan sholat tahajud dilanjutkan sholat Subuh berjamaah. Pada kegiatan sholat Subuh di lantai dasar Masjid Istiqlal terisi setengah lantai oleh para jamaah. Seiring berakhirnya sholat Subuh para jamaah dari berbagai daerah Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi yang tergabung dalam Kelompok Majelis Rasulullah memasuki Masjid Istiqlal hingga pukul 10.00 WIB. Akibatnya Istiqlal sudah tidak mampu menampung jamaah hingga akhirnya jamaah banyak yang duduk di sekitar Istiqlal seperti tempat parkir, taman serta bahu jalan pintu utara Istiqlal yang berhadapan dengan Gereja Khatedral. Pintu utara Masjid Istiqlal terpasang spanduk berlogo Majelis Rasulullah SAW bertuliskan, “Jakarta Kota Sayyidina Muhammad SAW” di bawahnya tertulis Al Habib Munzir Al Musawa (Pimpinan Majelis Rasulullah SAW) berbasis di Pancoran, Jakarta Selatan.

Perayaan Maulid diisi dengan acara tauziyah dari berbagai ulama dalam dan luar negeri. Pesan yang disampaikan mengajak umat Islam mencintai Rasulullah Muhammad SAW dan meninggalkan kemungkaran. Sosok Rasullah Muhammad SAW dikupas sejak kelahiran hingga wafat. Diakhir acara, tepat pukul 11.00 WIB, berkumandang doa pengampunan dan mendoakan kebaikan dunia dan semua pemimpin dunia agar mendapat hidayah dari Allah SWT. (ZM/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.