Sumbawa Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Ketiga Kali

oleh -5 views

SUMBAWA BESAR, SR (10/12/2016)

Pemenuhan hak asasi manusia merupakan tujuan dari proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah. Kehadiran pemerintah sangatlah urgen untuk memastikan bahwa hak-hak warga negara dapat terpenuhi dengan wajar. Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang secara berkesinambungan dan terus berupaya meningkatkan harapan masyarakat Sumbawa akan hak-hak hidupnya. Upaya ini ternyata menjadi penilaian tersendiri bagi pemerintah pusat kepada Kabupaten Sumbawa yang selalu berupaya memenuhi kebutuhan masyarakatnya.

Bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (8/12) Bupati Sumbawa yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Drs. H. Rasyidi menerima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Tahun 2016. Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly tersebut adalah yang ketiga kalinya diraih Kabupaten Sumbawa. Dalam acara penerimaan penghargaan ini, turut mendampingi Sekda Sumbawa adalah Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Sumbawa Ketut Sumadiarta, SH.

peduli-hukum-ham-1

Menkumham RI Yasonna menjelaskan, bahwa penghargaan tersebut memacu Pemerintah Kabupaten/Kota agar mengimplementasikan beberapa hal yaitu, Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM), Strategi Nasional akses Terhadap Keadilan serta diharapkan agar para kepala daerah lebih terdorong lagi untuk menghormati, memenuhi hak dan melindungi warga masyarakatnya. Adapun Indikator penilaian Kabupaten/Kota Peduli HAM meliputi hak hidup, hak mengembangkan diri, hak atas kesejahteraan, hak atas rasa aman, dan hak perempuan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Rasyidi dalam konfirmasinya menyampaikan terima kasih atas nama pemerintah daerah, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa kepada seluruh masyarakat Sumbawa dan satuan kerja perangkat daerah yang telah bahu-membahu untuk menjadikan seluruh program-program pemerintahan dan pembangunan mampu memenuhi hak-hak warga negara di Kabupaten Sumbawa. Walaupun disadari masih banyak yang perlu dibenahi dan ditingkatkan di masa mendatang. “Penghargaan yang kita peroleh tiga kali berturut-turut ini adalah hasil kerja keras kita bersama seluruh elemen masyarakat Sumbawa, sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja bersama guna memenuhi hak-hak masyarakat,” demikian H. Rasyidi. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Jadi Tersangka, Pengedar Tramadol Terancam 15 Tahun Penjara

No More Posts Available.

No more pages to load.