Dua Jam, Direktur RSUD Sumbawa Diperiksa Penyidik Tipikor

oleh -8 views
beberapa item yang diduga tidak sesuai spesifikasi
lampu TL Stainless yang sudah terpasang

SUMBAWA BESAR, SR (09/12/2016)

Direktur RSUD Sumbawa, dr. Selvi memenuhi panggilan penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa, Kamis (8/12) kemarin. Selvi dipanggil untuk dimintai keterangannya selaku Pejabat Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) proyek pembangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sumbawa yang anggarannya bersumber dari APBD Sumbawa Tahun 2015. Pemeriksaan tersebut berlangsung selama hampir dua jam dari pukul 10.00 Wita hingga 11.30 Wita.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP. Elyas Ericson SH SIK mengatakan, Direktur RSUD itu dipanggil sebagai saksi. Pihaknya ingin mengetahui lebih jauh mengenai penggunaan anggaran bagi pembangunan IGD tersebut apakah sesuai peruntukan atau tidak. Sebab dari laporan yang diterima polisi, ada sejumlah item pengerjaan yang diduga tidak sesuai spesifikasi. “Ini yang ingin kami minta klarifikasinya, di samping mengsingkronkan keterangan dengan data-data yang sudah kami peroleh,” akunya.

Untuk diketahui, anggaran pembangunan IGD baru dan manajemen RSUD Sumbawa tahun 2015 senilai Rp 3,7 miliar lebih. Sebelum dilaporkan ke polisi, proses pembangunan gedung tersebut sempat bermasalah. Pihak Subkontraktor sempat menyita beberapa fasilitas IGD, karena pekerjaan mereka belum dibayarkan kontraktor. (JEN/SR)

kejaksaan-anti-korupsi

No More Posts Available.

No more pages to load.