Dikepung Massa, Tersangka Percobaan Pemerkosaan Nyaris Dihakimi

oleh -7 views

SUMBAWA BESAR, SR (09/12/2016)

FB alias A (21) pemuda Desa Lamenta, Kecamatan Empang, Jumat (9/12) pagi tadi, jiwanya dalam bahaya. Rumah tempatnya berlindung dikepung massa yang berjumlah ratusan orang. Situasi setempat pun mencekam. Anggota Polsek Empang kalah banyak sehingga kewalahan untuk menghalau massa yang ingin menghakimi pemuda tersebut karena diduga hendak memperkosa anak berumur 10 tahun yang merupakan tetangganya sendiri. Akhirnya anggota dari Polres Sumbawa dikerahkan. Dipimpin Kabag Ops, AKP Yusuf Tauziri SIK, evakuasi terhadap FB berhasil setelah melalui negosiasi yang cukup alot. Kini FB telah diamankan di Polres Sumbawa dan kasusnya tetap ditangani Polsek Empang.

pelaku-cabul-1

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad, SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, mengatakan, percobaan pemerkosaan itu terjadi sekitar pukul 03.00 Wita, Jumat (9/12) dinihari. Tersangka mendatangi kediaman korban. Saat hendak memperkosa, korban terjaga lalu berteriak dan tersangka berhasil kabur. Belakangan tersangka berhasil diamankan kepala desa setempat. Warga yang mendengar hal itu langsung merangsek mengepung kediaman tempat tersangka diamankan. “Massa sangat banyak sedangkan anggota Polsek sedikit, makanya kami mengerahkan anggota dari sini untuk memback-up pengamanan dan melakukan proses evakuasi terhadap tersangka,” kata Kapolres.

Melalui proses yang panjang dan masyarakat bisa mengerti dan menyerahkan penanganannya kepada polisi, proses evakuasipun berjalan lancar. Dengan pertimbangan keamanan, tersangka dievakuasi ke Polres Sumbawa. “Kami menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Desa Lamenta karena bisa menahan diri dan tidak main hakim sendiri. Karena memang pelaku dengan kasus seperti ini kerapkali dihakimi massa,” ungkap Kapolres seraya memberikan apresiasi kepada anggota polsek yang sigap turun ke lapangan dan menenangkan warga. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Sembelih 5 Sapi dan 4 Kambing, Polresta Mataram Bagikan 1000 Paket Daging

No More Posts Available.

No more pages to load.