Bupati Ingatkan Jajaran Tidak Memberi Celah Terjadinya Korupsi

oleh -2 views
Bupati Sumbawa danWakil Bupati didampingi Kajari Sumbawa dan jajarannya memasang stiker anti kprupsi di sejumlah mobil pejabat daerah

SUMBAWA BESAR, SR (09/12/2016)

Bupati Sumbawa, HM. Husni Djibril, B.Sc mengingatkan jajarannya agar tidak memberi celah terjadinya tindak pidana korupsi. Hal-hal yang berpotensi terjadi korupsi harus dapat dihindari dicegah dan diberantas, sebab penggunaan semua anggaran daerah dan pusat telah memiliki petunjuk pelaksana dan petunjuk tekhnis serta sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan masing-masing SKPD. Ketika APBD telah ditetapkan, maka proses rencana yang telah dibangun menjadi ketetapan dalam penggunaan dana daerah. “Tidak hanya soal uang yang tidak boleh kita korupsi, tetapi juga soal waktu. Waktu harus kita pergunakan sebagaimana mestinya. Tentu dalam mewujudkan rencana pemerintah yang telah ditetapkan, kami berharap kepada seluruh SKPD untuk berhati-hati, menegakkan aturan yang sebenar-benarnya mengikuti aturan yang telah ditetapkan dalam APBD Kabupaten Sumbawa,” tegas Bupati didampingi Wakil Bupati Drs H Mahmud Abdullah saat menerima Kajari Sumbawa Paryono SH MH beserta jajarannya dalam rangka door to door memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, Jumat (9/12).

kejaksaan-anti-korupsi

Selanjutnya Bupati juga mengingatkan, tidak hanya sengaja atau tidak sengaja dalam proses pelaksanaan kegiatan APBD, wajib hukumnya untuk mentaati seluruh aturan yang berlaku, sehingga korupsi akan dapat dihindari. Untuk menghindari Korupsi, di Kabupaten Sumbawa telah dibentuk “Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli)”. Dihimbau kepada semua jajarannya dan masyarakat untuk ikut mengawal dan melaporkan apabila melihat adanya pungli yang terjadi. “Dengan demikian, apa yang menjadi tema kita hari ini “Hari Anti Korupsi Sedunia” dapat terwujud dan Kabupaten Sumbawa bisa bebas dari korupsi,” demikian Bupati. (JEN/SR)

 

Baca Juga  Belum Tuntas Kerjakan Proyek, Sejumlah Rekanan Didenda

 

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.