Efektifkan Pengunaan Moda Transportasi Massal Diperlukan Regulasi Khusus

oleh -13 views

BATAM, SR (09/12/2016)

Kepala Unit Pelaksana Tehnis (KUPT) Jasa Transportasi Dinas Perhubungan Kota Batam, Abdul Madian mengatakan bahwa kebijakan maupun regulasi dalam mendorong penggunaan moda transportasi umum masyarakat sangatlah dibutuhkan. Sebab, melalui kebijakan tersebut akan memanfaatkan transportasi massal yang dihajatkan untuk menekan kepadatan arus lalulintas. “Jadi kebijakan tersebut sangat perlu. Selain itu juga bisa menekan kepadatan arus lalulintas,” ujarnya kepada SAMAWAREA saat melakukan kunjungan bersama Dishubkominfo Provinsi NTB dalam hajatan melakukan studi banding di Kota Batam–Kepulauan Riau (Kepri) belum lama ini.

Dengan ketegasan itu sambungnya, akan lebih mengarahkan masyarakat menggunakan moda transportasi yang disiapkan pemerintah. Di sisi lain, penyediaan sarana dan prasarana yang memadai mutlak disiapkan sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam bertransportasi. “Kita selaku operator secara dini dan optimal bersama pendukung lainnya berupaya agar kebutuhan masyarakat akan transportasi terpenuhi,” tandasnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Dishubkominfo NTB, Ary Supriantini melalui Kabid Darat Dishubkominfo NTB, Asep Supriatna menjelaskan, pihaknya akan berikhtiar maksimal dalam mendukung terciptanya moda transportasi yang ramah, aman dan nyaman khususnya di NTB. “Kami akan akan berupaya maksimal. Sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama bisa terlealisasi,” ujarnya Kamis (08/12), kemarin.

Khusus untuk para pelajar lanjut Asep–akrab pejabat ini disapa, sudah ada lampu hijau dari Walikota Mataram yang akan menginstruksikan kepada para kepala sekolah mengharuskan para pelajar baik untuk masuk dan pulang sekolah memanfaatkan Bus Rapid Transit (BRT) yang kini telah dioperasionalkan.

Baca Juga  Selamat ! Pertamakali NTB Raih Penghargaan SAKIP Predikat BB dari Menpan RB

Meski demikian, Dishubkominfo sendiri terus mensosialisasikan moda transportasi yang ada kepada masyarakat agar keberadaan dari moda tersebut diketahui secara menyeluruh. “Kami berupaya dengan maksimal dengan sumber daya yang dimiliki untuk menginformasikan ke masyarakat bahwa moda transportasi massal yang layak dan nyaman telah beroperasi dan masyarakat dapat mengaksesnya,” demikian Asep. (NA/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.