Dishubkominfo NTB Berkunjung ke Kota Batam

oleh -12 views
Sekretaris Dishukominfo NTB, Ary Supriantini dan Kepala Dishub Kota Batam Zulhendri

BATAM, SR (09/12/2016)

Pemerintah Provinsi NTB tak berhenti ingin memberikan yang terbaik kepada daerah terlebih masyarakat terutama dalam hal pelayanan transportasi massal yakni yang aman, nyaman dan menjangkau seluruh komponen. Demi mewujudkan hal tersebut Pemprov melalui Dishukominfo NTB berkunjung ke Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) belum lama ini. Hal itu dilakukan, tak lain menggali dan belajar kiat apa yang sudah digunakan Dishubkominfo Kota Batam sehingga masuk dalam kategori salah satu daerah terbaik dalam hal pengelolaan transportasinya.

Untuk diketahui, kini Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai daerah yang berkembang pesat di kawasan timur tidak ingin ketinggalan dalam mewujudkan transportasi yang memadai dan nyaman. “Intinya kita ke Batam ini ingin menggali dan mencari tahu tentang kemajuan dan keberhasilan yang dicapai dalam mengelola moda transportasi darat dan angkutan pelabuhan antar kota, kabupaten bahkan provinisi. Jika dinilai baik, kita adopsi untuk diterapkan di NTB,” kata Sekretaris Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) NTB, Ari Surpriantini kepada media ini saat melakukan kunjungan di Kota Batam.

Ia tidak menampik cukup banyak yang akan diadopsi ke NTB berkenaan dengan moda transportasi dan pengelolaannya yang telah dicapai otoritas Batam. NTB dalam beberapa tahun kedepan akan menjadi daerah yang sangat maju sehingga perlu dipikirkan moda transportasinya agar tidak terjadi kesemrawutan maupun kemacetan. “Disinilah kita perlu belajar tata cara pengelolaan agar kedepannya tidak kebingungan sebab sudah ada alternatif yang disiapkan,” ujarnya.

Baca Juga  Mantan Ketua UPK PNPM Empang Bakal Dipanggil Paksa

Di kesempatan itu juga, Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Zul Hendri menegaskan, sampai saat ini pihaknya telah menyiapkan 6 koridor atau trayek dari 9 yang akan disiapkan dalam memdukung kelancaran tranaportasi darat di kota Batam. “Sisanya, insya Allah, kita penuhi di tahun 2017 hingga 2018 mendatang,” tukasnya.

Sebagai daerah otorita dan menjadi pelabuhan serta perdagangan bebas maka sarana maupun prasarana pendukung harus disiapkan dengan baik. Ia juga tak memungkiri bahwa cukup banyak kendala yang dihadapi berkenaan dengan pengoperasian beberapa moda transportasi untuk kemudahan masyarakat. Kendati demikian, Ia bersama jajarannya secara konsisten memberikan pemahaman kepada para sopir maupun para pengusaha angkutan darat. “Bahkan kami juga memberdayakan masyarakat sebagai regulator sehingga terjadi kesinambungan yang baik,” pungkasnya. (NA/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.