Kompensasi Olat Maras Berdarah, Mantan Kades Tertebas Parang

oleh -8 views

SUMBAWA BESAR, SR (06/12/2016)

Ahmad Adam (42)–mantan Kades Marga Karya Kecamatan Moyo Hulu dan adiknya, Burhanuddin (40) diserang sekelompok orang, Selasa (6/12) pagi sekitar pukul 10.00 Wita. Dalam penyerangan itu sekelompok orang dengan penutup wajah ini, menggunakan senjata tajam dan panah. Akibatnya Ahmad Adam menderita luka tebas di lengan kanan dan tertancap anak panah di punggung kanannya. Sedangkan Burhanuddin mengalami luka tebas di lengan kanan dan kirinya serta bagian kepalanya. Dalam kondisi bersimbah darah, keduanya dilarikan ke Rumah Sakit Rujukan Manambai Abdulkadir guna mendapat pertolongan medis.

Informasi yang diserap SAMAWAREA, keduanya diserang ketika mengerjakan Jalan Usaha Tani (JUT) di kawasan Olat Maras, Desa Kerekeh, Kecamatan Unter Iwis. Saat itu kedua korban bersama dua rekan lainnya, Bambang dan Satria. Tanpa diduga sekitar 50 orang menggunakan penutup wajah datang ke lokasi. Mereka melarang pengerjaan jalan tersebut sehingga sempat terlibat cekcok dengan korban. Seperti dikomando, puluhan orang ini langsung merangsek menyerang korban. Tanpa ada perlawanan, kedua korban menjadi bulan-bulanan hingga terluka parah. Mendapat laporan kejadian, puluhan personil polisi yang langsung dipimpin Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK, terjun ke lokasi. Namun para penyerang sudah kabur.

Ditemui di TKP, Kapolres menegaskan tidak akan mentolerir siapapun yang melakukan tindak pidana, pasti akan diproses hukum. Kapolres menduga kuat penyerangan terhadap dua korban buntut dari kompensasi lahan Olat Maras. Disinyalir ada sekelompok masyarakat yang belum menerima keputusan yang sudah disepakati. Padahal sebelumnya sudah ada keputusan dari bupati dalam rapat yang dihadiri oleh para pihak terkait kompensasi Olat Maras ini. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan. Sejumlah saksi pun sudah dimintai keterangan. Dari pemeriksaan sementara mengarah pada pelaku yang diduga kuat berasal dari salah satu dusun di Kecamatan Unter Iwis. (JEN/SR)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.