Memburu Putri Regina, Polres Gandeng Tim Cyber Crime Polda

oleh -4 views
akun Putri Regina yang meresahkan

SUMBAWA BESAR, SR (05/12/2016)

Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad SIK menanggapi serius laporan Kepala KPPT Sumbawa, Wirawan Ahmad S.Si MT terkait dugaan fitnah yang dilakukan seorang Facebooker dengan nama akun “Putri Regina”. Untuk mengungkap siapa itu Putri Regina, Kapolres akan segera berkoordinasi dengan Unit Cyber Crime Ditkremsus Polda NTB guna menangani dan memburu pelaku kejahatan dunia maya. “Kami segera meminta bantuan pihak Polda,” kata Kapolres AKBP Muhammad SIK yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (05/12).

Kapolres Sumbawa, AKBP MUhammad SIK
Kapolres Sumbawa, AKBP MUhammad SIK

Kapolres mengakui pihaknya belum memiliki peralatan dan tekhnologi dalam penanganan Cyber Crime. Namun ia memastikan facebooker itu menggunakan akun palsu. Sebab rata-rata orangyang berbuat kejahatan di media social tidak menggunakan identitas asli. Meski demikian dengan peralatan dan teknologi yang ada, Tim Cyber Crime bisa melacak keberadaan pengguna akun tersebut. “Semoga segera terungkap agar tidak ada lagi yang mencoba-coba menebar fitnah, menyebar kebencian dan melakukan kejahatan lainnya melalui dunia maya,” demikian Kapolres.

Seperti diberitakan Dalam postingannya, Putri Regina menuding Wirawan Ahmad telah menerima suap terkait pengurusan izin Alfamart dan Indomart. Postingan itu dipublikasikan sebanyak tiga kali dalam waktu yang berbeda yakni pada 30 November, 2 Desember dan 4 Desember 2016. Tentu saja Wirawan keberatan yang kemudian resmi melaporkan kasus tersebut ke Polres Sumbawa, Senin (5/12).  (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Bangun Kantor DPPK, Pemda Bakal Dipolisikan

No More Posts Available.

No more pages to load.