Difitnah di FB, Kepala KPPT Polisikan Putri Regina

oleh -9 views
Kepala KPPT Sumbawa, Wirawan Ahmad S.Si MT lapor polisi

SUMBAWA BESAR, SR (05/12//2016)

Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Sumbawa, Wirawan S.Si MT, menempuh langkah hukum atas dugaan fitnah atas dirinya di media sosial yang dilakukan Facebooker dengan nama akun “Putri Regina”. Wirawan yang didampingi kuasa hukumnya, Kusnaini Zainuddin Mansyur SH mendatangi Polres Sumbawa, Senin (5/12).

Wirawan keberatan dengan postingan Putri Regina yang sangat merugikan diri, keluarga dan institusinya. Dalam postingannya, Putri Regina menyebutkan telah terjadi pungli di SKPD yang dipimpin Wirawan. Selain itu postingannya tertanggal 30 November 2016 pukul 06.58 Wita, menuding Wirawan Ahmad telah menerima suap terkait pengurusan izin Alfamart dan Indomart dengan menerima uang senilai Rp 20 juta setiap bangunan. Wirawan juga mendapat fasilitas lain berupa tiket pesawat dan voucher belanja. Semua itu ungkap Putri Regina merupakan keterangan atau pengakuan dari salah seorang perwakilan perusahaan.

 

akun Putri Regina yang meresahkan
akun Putri Regina yang meresahkan

Tidak hanya itu, Putri Regina kembali menyerang Wirawan dan KPPT dengan postingannya pada 2 Desember 2016 pukul 18.08 Wita. Putri Regina mengaku telah memantau kepala KPPT Sumbawa dan menuding Wirawan dengan sebutan yang keji. Tudingan itu masih terkait dengan izin Alfamart dan Indomart. Di akhir kalimatnya, Putri Regina meminta kepada Bupati Sumbawa mencopot Wirawan dari jabatannya sebagai Kepala KPPT, yang dinilai telah merusak visi-misi Sumbawa Hebat Bermartabat. Putri Regina masih berkicau di akun facebooknya pada 4 Desember 2016 sekitar pukul 17.36 Wita. Facebooker itu meminta Tim Saber Pungli untuk memberantas praktik percaloan di Sumbawa yaitu di beberapa instansi seperti BPN Sumbawa, Imigrasi Sumbawa dan KPPT Sumbawa.

Baca Juga  Rangkul Warga Delod Berawah, Kodim Jembrana Gelar Pra TMMD

Ditemui SAMAWAREA, Wirawan membantah dengan tegas tudingan facebooker bernama Putri Regina. Selama kepemimpinannya di KPPT, pihaknya tidak pernah melakukan pungli atau berbuat hal-hal sebagaimana tudingan tersebut. Untuk mengungkap hal ini, dia sudah resmi melaporkan ke Polres Sumbawa sebagai ikhtiar dalam menjaga nama baik pribadi dan institusi. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.