Masyarakat Sumbawa Dorong Syarafuddin Jarot Jadi Presdir PT AMNT

oleh -117 views
Manager External PT AMNT, H. Syarafuddin Jarot

SUMBAWA BESAR, SR (04/12/2016)

Pasca akusisi saham PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) ke PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT), sejumlah elemen mulai menggelindingkan sejumlah figure local untuk menduduki jabatan Direktur Utama (Dirut) atau Presiden Direktur (Presdir) perusahaan milik Arifin Panigoro tersebut. Sekelompok masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tengah memperjuangkan Malik Salim sebagai figure yang pantas menempati posisi tersebut. Mereka menilai dari sisi sumber daya manusia, putra local memenuhi kualifikasi untuk menduduki posisi tinggi di PT. AMNT. Bahkan untuk memperjuangkan Malik Salim ini, kelompok yang dikomandani M Sahril Amin akan membuat petisi dukungan terhadap putra daerah KSB tersebut. Kelompok ini juga memberikan ultimatum kepada PT AMNT, memilih Malik Salim atau perusahaan itu tutup operasional. Namun tidak sedikit pihak yang menolak figure Malik Salim ini. Sebab sebelumnya Malik Salim adalah salah satu penentu kebijakan di PTNNT, tapi dinilai tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat KSB. Malik Salim juga dianggap terlalu udzur untuk menempati posisi tersebut, dan berharap ada figur potensial lain yang juga putra local Sumbawa.

Dion Datu Asinmaja
Dion Datu Asinmaja

Seperti yang disuarakan Masyarakat Wilayah Selatan, Kabupaten Sumbawa. Melalui tokoh pemudanya, Dion Datu Asinmajha, mendorong Ir. H. Syarafuddin Jarot untuk menjadi Presdir PT AMNT. Menurut Dion, selain masih muda, figure tersebut dinilai memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dengan masyarakat bawah. Haji Jarot yang kini salah satu Manager di PTNNT yang kemudian dipercaya menempati posisi yang sama di PT AMNT, juga memiliki kepribadian yang diterima semua kalangan. Dikenal memiliki sikap tegas, tangkas dan religius.

Baca Juga  Petugas XL Layani Pelanggan yang Terjebak Macet

Menurut Dion, masyarakat wilayah selatan sangat mendukung adanya investasi. Sebab diyakini investasi terutama yang akan dilakukan PT AMNT di wilayah selatan Sumbawa akan mendambak pada geliatnya pembangunan di segala bidang dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Tentunya investasi yang ada ini harus menghormati, menghargai dan menjaga nilai-nilai kearifan local. Karena itu sangat pas jika posisi penting seperti Direktur Utama atau Presiden Direktur dijabat oleh putra local terbaik yang memiliki kompetensi dan pengalaman di bidang pertambangan. “Kompetensi inilah yang dimiliki Bapak Haji Syarafuddin Jarot. Dan beliau adalah representasi dari sumberdaya local Sumbawa yang berkualitas,” demikian Dion. (JEN/SR)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.