Aksi Super Damai 212,  Kapolri: Aksi Di DPR Hanya Spontan Saja

oleh -3 views
Kapolri, Tito Karnavian memberikan pengarahan kepada Brimob di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat (2/12) Foto: Zainuddin Muhammad

JAKARTA, SR (02/12/2016)

Aksi dzikir dan doa bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia berlangsung damai. Hal ini mendapat apresiasi dari Kapolri, Jenderal Pol. Tito Karnavian. Dalam keterangan kepada wartawan di depan air mancur Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12), Tito mengatakan sampai pukul 16.15 WIB tidak ada satu pohonpun yang tumbang dan taman yang rusak akibat aksi 212 karena umat Islam yang melaksanakan ibadah benar-benar menjaganya.

Tito menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat dan panitia yang datang ke Monas dan sekitarnya, sampai ke Thamrin, Gambir, Istiqlal yang semuanya berlangsung damai. Kapolri juga mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada TNI/POLRI yang telah melayani masyarakat secara khusus. Kepada panglima TNI, Gatot Nurmantiyo dia mengatakan telah menjalin kerjasana yang sangat baik sehingga TNI/POLRI berada dalam ikatan yang sangat kuat. Ini bisa terjadi berkat soliditas dan kerjasama yang sangat kuat. Juga terima kasih kepada Pemda, tokoh masyarakat dan alim ulama serta masyarakat yang melaksanakan ibadah zikir dan doa bersama untuk keselamatan negeri. “Mudah-mudahan dengan berlangsung aman, negeri semakin aman dan damai sehingga pembangunan berjalan lancar untuk kesejahteraan rakyat,” pinta Kapolri.

Dimintai keterangannya menyangkut adanya aksi massa yang tengah berlangsung di DPR saat dirinya memberi keterangan kepada media, Tito mengatakan tidak ada pergerakan massa ke DPR karena dia telah berdialog dengan tokoh-tokoh utama di GNPF bahwa kegiatan utama hari Jumat (2/12) adalah ibadah yang berlangsung dari jam 08-13.00 WIB. Pelaksanaan kegiatan zikir dan doa bersama sebut Tito dilakukan dengan sangat konsisten sesuai agenda. “Kalau ada kegiatan di DPR itu bukan agenda dari GNPF. Ini hanya aksi spontan saja,” jelas Kapolri menanggapi aksi unjukrasa yang tengah berlangsung di DPR, dari tempat ia berdiri dengan pengunjuk rasa berjarak sekitar belasan meter.

Baca Juga  Menko PMK Puji Upaya Pemprov NTB Menangani Pandemi 

Ia mendapat laporan dari seluruh daerah di Indonesia, kegiatan ibadah berlangsung aman dan damai. Menurut Tito, hal itu tidak lepas dari pertolongan Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa. (ZM/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.