Penjual Bakso Keliling dan Pensiunan Dapat Mobil Simpedes BRI

oleh -45 views

SUMBAWA BESAR, SR (01/12/2016)

Sugiyono dan H. Sriyantoro S.Pd adalah dua nasabah Simpedes BRI yang paling beruntung di akhir tahun ini. Keduanya mendapatkan hadiah mobil setelah menjadi pemenang utama Simpedes BRI Sumbawa Semester I Tahun 2016 yang diundi di Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, 19 November lalu. Sugiyono yang berprofesi sebagai penjual bakso keliling di Desa Langam Kecamatan Lopok ini mendapat Mobil New Grand Livina, sedangkan H. Sriyantoro—pensiunan pengawas SMP di KSB meraih mobil Pikcup Colt 120 SS Mitsubishi. Kedua nasabah tersebut diundang khusus ke Kantor BRI Cabang Sumbawa, Kamis (1/12) siang tadi, untuk menerima hadiah mobil tersebut yang diserahkan langsung Pemimpin Cabang BRI Sumbawa, Raden Pandu Bagja Sumawijaya, didampingi Asisten Manager Bisnis Mikro (AMBM), I Gst Gede Satryawan.

Ditemui SAMAWAREA, Sugiyono mengaku bahagia luar biasa ketika mendapat kepastian jika dia sebagai pemenang I hadiah utama undian Simpedes BRI. Suami dari Sumarni ini juga tak pernah bermimpi memiliki mobil, karena keuntungan dari berjualan bakso kelilingnya tidak seberapa. Karena itu ketika informasi kemenangan itu disampaikan oleh temannya, Sugiyono merasa tak percaya. Setelah beberapa kali diyakinkan, dia akhirnya mendatangi kantor BRI Unit Langam. Penegasan petugas setempat membuatnya melonjak kegirangan. “Terimakasih BRI. Ini seperti mimpi bagi saya. Tidak ada firasat apa-apa sebelum mendapat rezeki ini. Saldo di rekening saya juga tidak begitu banyak hanya sekitar Rp 28 juta,” kata Sugiyono usai menerima kunci mobilnya secara simbolis di Halaman Kantor BRI Cabang Sumbawa.

Ia mulai berjualan bakso sejak Tahun 1997 silam. Keinginannya untuk mengumpulkan keuntungan dari hasil penjualannya tercetus Tahun 2000-an dan memilih menjadi nasabah BRI Unit Langam. “Saya memilih BRI karena jangkauannya dekat, pelayanannya mudah dan petugasnya ramah,” akunya.

Sebelumnya, dia pernah mendengar menabung di Simpedes berkesempatan mendapatkan beragam hadiah. Meski saldonya tidak banyak asalkan Rp 100 ribu ke atas, berpeluang mendapatkan hadiah. Ternyata ini bukan isapan jempol, BRI tidak hanya memberikan janji tapi juga bukti. Untuk itu Ia meminta masyarakat terutama warga di desanya segera menjadi nasabah BRI. Selain uang aman, juga bisa menjadi orang yang beruntung seperti dirinya.

H. Sriyantoro S.Pd, pensiunan pengawas SMP menerima hadiah mobil Pikcup Colt 120 SS Mitsubishi diserahkan langsung Pemimpin Cabang BRI Sumbawa, Raden Pandu Bagja Sumawijaya, didampingi Asisten Manager Bisnis Mikro (AMBM), I Gst Gede Satryawan.
H. Sriyantoro S.Pd, pensiunan pengawas SMP menerima hadiah mobil Pikcup Colt 120 SS Mitsubishi diserahkan langsung Pemimpin Cabang BRI Sumbawa, Raden Pandu Bagja Sumawijaya, didampingi Asisten Manager Bisnis Mikro (AMBM), I Gst Gede Satryawan.

Kebahagiaan juga dirasakan H. Sriyantoro, S.Pd. Awalnya dia tak percaya dengan informasi menjadi salah satu pemenang hadiah mobil pada Undian Simpedes BRI. Setelah mendatangi kantor BRI Unit Taliwang, barulah dia percaya dan langsung sujud syukur. Pensiunan PNS ini mengaku mendengar kabar akan digelar undian Simpedes di Taliwang—kota tempat tinggalnya. Sebab sejumlah hadiah Simpedes itu dipamerkan dan diarak saat menyambut Hari Jadi KSB belum lama ini. Istrinya sempat nyeletuk dan berdoa ketika iring-iringan mobil undian Simpedes melintas di depan mereka. “Alhamdulillah, mungkin berkat doa istri saya, kini saya bisa memiliki mobil,” ujarnya.

Baca Juga  Bandar Togel Pasaran Hongkong Diciduk di Warung Sate

Haji Yanto—akrab ia disapa, menjadi nasabah BRI sejak Tahun 1980. BRI sudah menjadi mitra kerjanya karena setelah pensiun dia membuka usaha fotocopy, buku dan alat tulis menulis yang sebagian modal usahanya berasal dari pinjaman kredit di bank bermotto “Melayani Dengan Setulus Hati” ini. Mendapat hadiah Simpedes juga bukan yang pertama, sebelumnya pernah mendapatkan mesin cuci. Ketika mendapat hadiah mobil, saldo tabungannya mencapai Rp 40 juta.

Pemimpin Cabang BRI Sumbawa, Raden Pandu Bagja Sumawijaya mengatakan, penarikan Undian Simpedes yang dikemas dalam Pesta Rakyat Simpedes (PRS) rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun, dan kali ini periode I Tahun 2016. Pada periode ini, pengundiannya sengaja digelar di Taliwang KSB bertepatan dengan hari jadi kabupaten tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk pemerataan karena sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Plampang Sumbawa (wilayah timur), dan Kota Sumbawa (wilayah tengah). Hadiah yang disiapkan BRI untuk undian Simpedes periode 1 Maret—31 Agustus 2016 ini senilai total Rp 411,8 juta, lebih besar dari undian Simpedes Tahun 2015 yang hanya Rp 300-an juta. Meningkatnya jumlah hadiah ini seiring dengan meningkatnya nasabah dan tabungan. Kondisi ini sesuai dengan keinginan pemerintah maupun yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan banyaknya masyarakat yang menabung akan mengurangi tingkat peredaran uang tunai. “Semoga dengan Program Simpedes ini, BRI dapat membantu pemerintah dan OJK dalam menarik dana masyarakat untuk menabung lebih banyak lagi dan tidak melulu konsumtif,” imbuhnya.

Pandu—sapaan singkat Pimca BRI Sumbawa juga meminta masyarakat mensosialisasikan BRI sekaligus mengajak untuk menabung di Simpedes. Sebab untuk mendapatkan hadiah serupa jumlah saldonya tidak harus banyak seperti yang dialami dua pemenang utama hadiah Simpedes itu. Namun semakin banyak saldonya maka semakin besar peluang untuk memperoleh hadiah. “Ada banyak program yang dimiliki BRI sebagai wujud terimakasih dan penghargaan untuk para nasabahnya. Mari ajak semua sanak keluarga nabung di BRI, selain uang dijamin aman, juga berpeluang mendapat hadiah ratusan juta. Berapapun saldo yang ada di rekening semua memiliki peluang yang sama,” ucap bankir yang baru sebulan menjabat di Sumbawa.

Baca Juga  Gandeng ACE, FTB UTS Jadikan Prajak Sentra Pengolahan Mangrove

Untuk diketahui, sebanyak 13 orang nasabah BRI yang tersebar di sejumlah unit wilayah Sumbawa dan KSB membawa pulang hadiah Simpedes BRI Periode I Tahun 2016 senilai ratusan juta rupiah. Selain Sugiyo yang mendapatkan Adalah Mobil New Grand Livina dan H Sriyantoro S.Pd yang menerima Mobil Pickup Colt T120 Mitsubishi, ada 11 nasabah lainnya yang berhak atas hadiah menarik lainnya. Adalah Irwansyah (Unit Sumbawa Kota I) mendapat sepeda motor Yamaha Vixion, Siti Hendun (Unit Empang) dan Hadijah (Unit Sumbawa Kota I) masing-masing mendapat Yamaha Mio Soul. Kemudian empat pemenang sepeda motor Yamaha New Mio yaitu Marayan (Unit Labuan Sumbawa), Hapsah Sahabuddin (Unit Empang), Suparman M. Saleh S (Cabang Sumbawa Besar), dan Andarto Kusnadi (Unit Empang). Sementara Televisi Samsung 32 Inc diraih Nuraeni (Unit Taliwang) dan Martinus (Unit Alas), Televisi Sharp 24 Inc diserahkan kepada Reza Maulana (Unit Taliwang) dan Marlinah Z (Unit Empang).

Di bagian lain pandu memastikan pihak BRI akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabahnya. Sebagai bentuk jaminan pelayanan maksimal BRI memiliki 1 kantor cabang, 2 Kantor Cabang Pembantu (KCP), 13 BRI Unit, 11 Teras BRI, 2 Teras Keliling, 1 Kantor Kas serta 210 Agen BRI-link. Selain itu BRI memiliki beragam produk seperti produk simpanan berupa Giro, Tabungan dan Deposito. BRI Sumbawa juga menyediakan fasilitas pinjaman baik untuk Skim Kredit Mikro, Ritel, dan Menengah. BRI menyediakan layanan E-Banking meliputi SMS Bangking, Internet Banking, dan fasilitas layanan lainnya untuk memberikan kemudahan nasabah bertransaksi. Untuk meningkatkan kualitas layanan khususnya di jaringan, BRI telah memiliki satelit dengan nama BRISAT untuk mendukung operasional BRI yang memiliki jaringan yang sangat luas, terbesar dan tersebar di seluruh Indonesia. “di Kabupaten Sumbawa BRI bahkan menjadi salah satu bank dengan jumlah unit paling maupun teras paling banyak. Sesuai data yang ada, untuk melayani Kabupaten Sumbawa dan KSB BRI memiliki satu kantor cabang  yakni di Sumbawa besar. Untuk mendukungnya ada dua Kantor Cabang Pembantu (KCP). Selain itu juga memiliki 13 kantor unit dan 11 kantor teras. Ditambah lagi ada 210 agen BRIlink untuk mempermudah pelanan di wilayah yang jaraknya cukup jauh dari kantor BRI. “Komitmen kami adalah selalu menjadi lembaga perbankan dengan layanan terbaik,” pungkasnya. (JEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.