Diduga Mesum, Pasangan Belia Digrebeg Pol PP

oleh -51 views

SUMBAWA BESAR, SR (30/11/2016)

Satpol PP Sumbawa bersama tim gabungan kembali menyasar sejumlah kos-kosan di wilayah Kota Sumbawa dan sekitarnya, Rabu (30/11). Pasalnya kos-kosan saat ini disinyalir menjadi tempat mesum. Dalam operasi tersebut dua pasangan muda-mudi terjaring, salah satunya diindikasikan sebagai Pekerja Seks Komersil (PSK). Selain itu, timgab juga mengamankan sejumlah pelajar yang bolos sekolah dan penghuni kost tanpa identitas resmi.

Kasi Penyidik Satpol PP Sumbawa, Sukarman STP yang ditemui SAMAWAREA, mengatakan, dua pasangan yang masih di bawah umur itu diamankan di kos-kosan wilayah PPN Bukit Permai Kelurahan Seketeng. Saat digrebeg, keempatnya berada di dalam kamar kost. “Kami menindaklanjuti informasi dari masyarakat,” kata Sukarman.

Hasil pemeriksaan, salah satu gadis yang masih belia ini terindikasi PSK. Meski terindikasi, namun yang bersangkutan tidak dikirim ke Panti Rehabilitasi Budi Rini Mataram, karena masih di bawah umur. Dia akan dikembalikan kepada orang tuanya untuk mendapay pembinaan lebih lanjut. “Mereka juga diminta untuk menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Apabila kembali tertangkap, langsung dikirim ke Panti Sosial Budi Rini Mataram,” tegasnya.

Selanjutnya Timgab mengamankan sejumlah muda mudi yang tidak memiliki KTP. Untuk penanganannya akan diserahkan ke Dinas Dukcapil Sumbawa. Timgab juga menjaring empat pelajar dari sekolah kejuruan di Sumbawa yang sedang bolos di sebuah warung belakang Kantor BRI Unit Sumbawa Kelurahan Seketeng. “Untuk pembinaan para pelajar ini kami sudah koordinasi dengan sekolah dan Dinas Diknas Sumbawa,” ujarnya.

Baca Juga  Polisi Masih Buru Terduga Pemerkosa

Sukarman memastikan operasi ini akan terus dilakukan demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat. Pihaknya sudah berkomunikasi dengan para pemilik kost yang kini sudah meningkatkan pengawasan terhadap penghuni kosnya. “Masalah penyakit masyarakat ini bukan tugas kami semata, tapi tanggung jawab semua pihak termasuk orang tua,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.