Ini PJTKI yang Dibekukan Disnakertrans

oleh -27 views
Zainal Arifin S.Pt M.Si, Kabag Pembangunan Setda Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (29/11/2016)

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa mulai bersikap tegas. Salah satunya membekukan PJTKI yang bermasalah. Untuk Tahun 2016 ini, Disnakertrans telah membekukan operasional PT Sukses Dua Bersaudara di Kabupaten Sumbawa.

Menurut Kabid Penempatan Tenaga Kerja setempat, Zainal Arifin, S.Pt., M.Si, oknum di perusahaan pengerah tenaga kerja itu mengalami persoalan. Oknum sponsor yang beroperasi di Sumbawa tersangkut hukum dan tengah ditangani pihak kepolisian. Oknum ini diduga menggelapkan uang perusahaan dengan cara menarik uang di TKL (Tenaga kerja Lepas) tapi tidak disetorkan ke kantor cabang. Parahnya lagi, sudah tarik uang, CTKI tidak diberangkatkan. “Operasional perusahaan ini di Sumbawa sudah dibekukan sejak Agustus lalu,” kata Ipin—akrab ia disapa.

Meski demikian diakui Ipin, oknum sponsor PT tersebut masih tetap merekrut tenaga kerja, dibuktikan dengan adanya laporan yang masuk. Direkrut dengan tujuan Hongkong tapi diduga diterbangkan ke Taiwan. Orang tua CTKI tersebut hilang kontak, dan perusahaan lepas tangan.

Untuk itu ketika ada oknum yang merekrut CTKI dengan mengaku dari PT Sukses Dua Bersaudara agar diwaspadai. Sebab perekrutan itu illegal dan bisa merugikan CTKI dimaksud. “Sekali saya tegaskan PT Sukses Dua Bersaudara tidak boleh beroperasi lagi karena sudah dibekukan,” pungkasnya. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Tabrak Truk Hantam Motor Parkir, Pengendara Vixion Tewas

No More Posts Available.

No more pages to load.