Satpol PP Garuk 6 Pasangan dari Kamar Kost

oleh -11 views

Satu PSK, Pelajar dan Oknum Pegawai

SUMBAWA BESAR, SR (28/11/2016)

Operasi Gabungan yang dipimpin Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Sumbawa menyasar sejumlah kamar kost dan tempat karaoke keluarga di wilayah Kota Sumbawa dan sekitarnya. Dalam operasi yang digelar sejak tadi malam hingga siang tadi, sebanyak 6 pasangan muda-mudi diamankan. Selain itu tim yang terdiri dari Satpol PP, kepolisian, TNI, Dinas Sosial dan Disdukcapil ini juga mengangkut 11 orang lainnya tanpa identitas resmi.

operasi-gabungan-1

Kasi Linmas Satpol PP Sumbawa, Syafruddin mengakui hal itu. Operasi itu diawali dari kos-kosan wilayah BTN Olat Rarang, menyusul adanya laporan masyarakat. Di lokasi tersebut, tim menemukan lima orang terdiri dari tiga laki-laki dan dua perempuan di dalam satu kamar. Saat digrebeg, kamar dalam kondisi terkunci. Di kamar lainnya, tim menemukan pasangan tanpa ikatan perkawinan, serta satu orang tanpa identitas. Tim bergeser ke kos-kosan Tanjung Menangis, Kelurahan Brang Biji. Di tempat ini, tim mengamankan tiga pasangan, satu di antaranya oknum pegawai RSUD. Tim juga mengamankan pasangan tak resmi di kos-kosan belakang Kantor Panwaslu. Sedangkan 10 orang lainnya diamankan dari salah satu tempat karaoke karena tidak memiliki kartu identitas.

Orang tua menandatangani surat pernyataan atas kesanggupan untuk memberikan pembinaan kepada anaknya yang terjaring operasi
Orang tua menandatangani surat pernyataan atas kesanggupan untuk memberikan pembinaan kepada anaknya yang terjaring operasi

Sementara Kasi Penyidik, Sukarman menyatakan sejumlah orang yang diamankan ini, satu di antaranya patut diduga kuat sebagai PSK. Meski demikian semuanya akan diberikan pembinaan dengan membuat surat pernyataan. Untuk pembinaan lebih lanjut, pihaknya mengundang orang tua atau keluarganya. Kemudian bagi yang tidak memiliki identitas resmi, diminta untuk mengurus administrasi kependudukan dalam waktu yang ditentukan. Sebab sesuai ketentuan, para pendatang yang bekerja dan tinggal di daerah lain selama lebih dari enam bulan, harus memiliki KTP daerah tersebut. (JEN/SR)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.