Selamat !!! Pengurus Hanura Sumbawa 2016-2021 Resmi Dilantik

oleh -34 views

SUMBAWA BESAR, SR (27/11/2016)

Ketua dan Pengurus DPC Hanura Kabupaten Sumbawa periode 2016-2021 resmi dilantik, Sabtu (26/11) kemarin. Bertempat di Gedung Wanita Sumbawa Besar ini, pelantikan yang langsung dilakukan Ketua DPD Hanura NTB, Mudhan Hazdie yang datang bersama Sekretaris DPD, H. Suharto, MM serta belasan pengurus Hanura lainnya, terbilang sukses, aman dan lancar. Selain dihadiri hampir seribuan kader dan simpatisan yang datang dari sejumlah kecamatan, di antaranya tampak Bupati Sumbawa, pimpinan DPRD, pimpinan partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh lintas etnis, dan organisasi lainnya.

hanura-dilantik-1

Sesuai Surat Keputusan No. Skep/06/DPD Hanura/X/2016 tentang Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura Kabupaten Sumbawa Masa Bhakti 2016-2021 yang ditetapkan di Mataram, 3 Oktober 2016, tidak begitu banyak yang berubah. Ketua DPC kembali dipegang Drs. H. Jamaluddin Malik, Komite Pemenangan Pemilu dijabat Ardi Juliansyah S.IP, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi Ahmad Junaidi, Wakil Ketua Bidang Keanggotaan H. Indra Kurniawan SE, Wakil Ketua Bidang Pemerintahan dan Hukum Muhammad Yamin, SE., M.Si, Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Cecep Lisbano SIP, Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Pembangunan Desa Burhanuddin, AB, Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan H. Syamsuddin, Wakil Ketua Bidang Energi dan Pengelolaan Sumber Daya Alam, Drs. Supratman, Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Kesehatan Sosial dan Perlindungan Anak Dra. Rodiah, Wakil Ketua Bidang Perempuan dan KB Hj. Patmawati, A.Md, Kep, S.Sos, Wakil Ketua Bidang Keagamaan Kebudayaan dan Pariwisata Emi Wasiati, Wakil Ketua Bidang Pelatihan dan Pengembangan SDM Cinruang, Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Drs. Muslimin, Wakil Ketua Bidang Perumahan Rakyat dan Daerah Tertinggal, Oksen Ikalor, Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi dan Pemberdayaan Masyarakat, Abu Sofyan Muchtar S.Pt.

Baca Juga  Gubernur NTB Kutuk Serangan Zionis Israel Terhadap Palestina

Kemudian Sekretaris, H Ilham Mustami, S.Ag, Wakil Sekretaris Dedi Susanto S.Pd.I, Zainuddin SE, Didi Mahendra Kusuma, Wiwik Asri Widarsi SP, Emi Susana Dewi, S.Adm, dan Nurhasanah. Selanjutnya Bendahara H. Junaidi ST, Wakil Bendahara Muhammad Said SH, Hj. Hayana SE, Sarwini Susanto dan Emi Sudarmi, A.Md.

Ketua DPD Hanura NTB, H. Mudhan Hadzie
Ketua DPD Hanura NTB, H. Mudhan Hadzie

Dalam sambutannya, Ketua DPD Hanura NTB, H. Mudhan Hazdie menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus DPC yang baru dilantik. Dia mengajak seluruh kader untuk terus berbuat dan tetap solid dalam menjaga dan membesarkan partai yang outputnya adalah menciptakan kesejahteraan rakyat. Seluruh kader diajak untuk terus peduli dengan persoalan bangsa yang belum selesai baik dalam masalah social, ekonomi, pendidikan hingga masalah hukum. “Seluruh kader harus memahami bahwa Hanura hadir untuk mengawal dan merawat NKRI agar sesuai dengan cita-cita proklamasi yang diproklamirkan para pendiri bangsa,” kata H. Mudhan yang disambut aplus bergemuruh dari para kader.

Ketua DPD ini juga mengingatkan para kader terus merapatkan barisan menghadapi agenda pemilu yang sudah menunggu di depan baik Pilkada provinsi, kabupaten maupun pemilihan legislative. Hanura khuususnya di Kabupaten Sumbawa diharapkan kembali menjadi pemenang, tidak hanya sebagai peraih suara terbanyak seperti pada Tahun 2014 lalu di legislative, tetapi harus menjadi pemimpin.

Ketua Panitia Pelantikan, Muhammad Yamin SE M.Si
Ketua Panitia Pelantikan, Muhammad Yamin SE M.Si

Sebelumnya Ketua Panitia Pelantikan, Muhammad Yamin SE., M.Si melaporkan bahwa proses politik di Kabupaten Sumbawa berbeda dengan daerah lainnya. Meski dalam proses Pilkada menjadi rival namun setelah itu kembali berangkulan. Selain itu masyarakat Sumbawa sangat dewasa dalam berpolitik. Ini dibuktikan setiap ada hajatan politik tidak pernah berakhir dengan konflik. “Ini mencerminkan bahwa dalam politik atau demokrasi di Sumbawa tidak pernah ada musuh, yang ada hanya lawan. Selesai berkompetisi, kondisi kembali aman dan tenteram, selalu ada rasa saling pendi dan saling beri,” katanya.

Baca Juga  PBB-UNESCO akan Resmikan Samota Sebagai Cagar Biosfer

Sumbawa sebut Yamin Abe—akrab dia disapa, banyak melahirkan politisi muda. Hal tersebut terinspirasi dari para tokoh politik di daerah ini yang mempercepat kedewasaan berdemokrasi. Tokoh itu di antaranya Muh Amin SH MH, Nurdin Ranggabarani, H Husni Djibril, Drs. H. Jamaluddin Malik, dan Mustami H Hamzah. Tak bisa dipungkiri bagaimana para tokoh ini melakukan proses politik dan mengajari masyarakat Sumbawa cara berdemokrasi yang baik yang jauh dari konflik dan permusuhan.

Menyinggung mengenai pelantikan, Abe mengakui telah melalui tahapan yang panjang dari sejak rapat DPC dan PAC Hanura hingga pelantikan hari ini. Tentunya kesuksesan kegiatan sacral ini tidak terlepas dari peran semua pihak. Karenanya Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang andil dalam mendukung kegiatan tersebut di samping mampu menjaga Sumbawa tetap kondusif.

hanura-dilantik-2

Pantauan SAMAWAREA, pelantikan pengurus Hanura Sumbawa berlangsung meriah. Kehadiran Ketua DPD Hanura NTB dan rombongan disambut adat pukel rantok yang dilakukan simpatisan dari Kecamatan Moyo Hulu dan Tarian Nguri–sebagai sambutan selamat datang dari warga Sumbawa yang dikenal sangat ramah. Dalam prosesi pelantikan juga dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Ketua DPD Hanura NTB dan Ketua DPC Hanura Sumbawa, disaksikan langsung Bupati Sumbawa. Di akhir acara, penyerahan bantuan dari Anggota Fraksi Hanura DPRD NTB, Hj Rahmah HM kepada Ketua DPC Hanura Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik. Bantuan itu berupa televisi, laptop dan alat elektronik lainnya untuk menjadi inventaris sekretariat. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.