Husni-Mo Komit Wujudkan Cita-cita JM-Arasy

oleh -5 views

SUMBAWA BESAR, SR (27/11/2016)

Pemerintahan Husni—Mo berkomitmen untuk melanjutkan dan mewujudkan cita-cita pemerintahan sebelumnya, JM—Arasy. Komitmen ini disampaikan Bupati Sumbawa, HM. Husni Djibril B.Sc saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus DPC Hanura Kabupaten Sumbawa di Gedung Wanita, Sabtu (26/11) kemarin.

Di antaranya cita-cita yang sudah dirintis JM—Arasy, sebut Haji Husni—akrab Bupati disapa, adalah pembangunan Pelabuhan Teluk Santong. JM—Arasy sudah merintis dengan pembuatan Feasibility Study (study kelayakan) namun terbentur dengan ijin penggunaan lahan yang sebagian besar masuk dalam kawasan hutan lindung. Karena itu di masa pemerintahannya, ungkap Haji Husni, pihaknya akan mewujudkannya dengan pembebasan lahan melalui tukar guling. Ijin penggunaan lahan pun sudah terbit dan rencanannya Tahun 2017 pelabuhan itu mulai dibangun. “Ini sudah cukup lama tertunda. Saya akan berjuang sekuat tenaga dengan segala konsekwensinya untuk mewujudkan mimpi-mimpi Bapak (JM),” kata Haji Husni.

Kemudian infrastruktur jalan yang tinggal tersisa beberapa kilometer dari pemerintahan sebelumnya, kini akan dituntaskan. Ia mencontohkan jalan Batu Lanteh hingga Batu Dulang sudah diaspal dan akan dilanjutkannya hingga Batu Rotok lalu Tepal dan Punik dengan menganggarkan biaya melalui APBD 2017. Dan pada APBDP 2016 lalu sudah dibangun beberapa ruas jalan Ropang-Lantung yang terus dilanjutkan hingga menghubungkan sejumlah desa di wilayah setempat. Kemudian dari Orong Telu ke Batu Rotok akan dihotmix.

Baca Juga  Harusnya MXGP di Selaparang, Kenapa Pilih Samota ? Ternyata ini Biangnya

Demikian dengan peningkatan ekonomi masyarakat terutama di bidang pertanian khususnya jagung. Di akhir masa pemerintahan JM-Arasy, mencanangkan 77 hektar lahan, dan hari ini Husni—Mo meneruskannya dengan 162 ribu hektar dengan target 2018 mendatang mampu memenuhi produksi 2 juta ton jagung. “Semua yang kami upayakan ini dengan meneruskan apa yang menjadi cita-cita pemerintahan sebelumnya sebagai gambaran yang ingin kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Sumbawa bahwa ini adalah pemerintahan berkelanjutan,” jelas Haji Husni.

Ia pun berharap kepemimpinan ke depan harus terus berkelanjutan. Sebelumnya Sumbawa dipimpin Ketua Hanura, kini Sekretaris PDIP NTB, dan di masa mendatang kemungkinan dipimpin PPP, Nasdem maupun partai lainnya. “Inilah estafet kepemimpinan. Apa yang belum bisa diselesaikan pemerintahan sebelumnya diteruskan, sambil berinovasi untuk menghadirkan ide dan program-program baru bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat di Tana Samawa tercinta ini,” pungkasnya. (JEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.