Tim Komunikasi Fasilitasi Pabrik Garam Beryodium di Sumbawa

oleh -9 views
Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc

SUMBAWA BESAR, SR (26/11/2016)

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc, sangat mengapresiasi kinerja Tim Komunikasi Pemerintah Daerah (TKKD) yang dibentuknya. Pasalnya, dengan bantuan dan fasilitasi dari tim beranggotakan 7 orang ahli ini, terjalin MoU antara Pemda Sumbawa dengan PT Kimia Farma–salah satu perusahaan nasional, untuk membangun Pabrik Garam Beryodium di daerah ini. “Ini salah satu contoh kongkrit manfaat dari keberadaan Tim Komunikasi,” ucap Bupati menanggapi adanya tanggapan miring dari sejumlah pihak terkait dengan terbentuknya TKKD.

Sebagai tindak lanjut dari kerjasama tersebut, saat ini Pemda tengah mempersiapkan Feasibility Study (FS) atau study kelayakannya. Perusahaan itu meminta agar FS telah dibuat dalam waktu paling lama dua bulan. ‘’Insya Allah kami penuhi dan dalam waktu 2—3 bulan ke depan sudah berdiri pabrik garam beryodium,” imbuhnya.

Dijelaskannya, TKKD terdiri dari tujuh orang anggota. Mereka memiliki latar belakang yang berbeda. Ada dari kalangan akademisi, pemerhati sosial dan kalangan professional. Tim ini bekerja dengan SK resmi dari bupati. Mereka akan memberikan pemikiran dan petunjuk kepada bupati. Tim ini juga bekerja menfasilitasi Pemda dengan sejumlah investor yang ingin berinvestasi di daerah ini.

Untuk diketahui, sesuai SK Bupati Sumbawa No. 1049 Tahun 2016 memiliki tugas membantu Bupati dalam memberikan saran dan pertimbangan menyangkut perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Sumbawa. memberikan saran dan pertimbangan dalam penyelesaian permasalahan terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Sumbawa. Memberikan saran dan pertimbangan mengenai hal-hal yang bersifat strategis yang perlu mendapat perhatian Bupati Sumbawa. Melalukan komunikasi fungsional dengan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa maupun pihak-pihak yang dianggap perlu sesuai dengan kebutuhan. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Siapa Saja Kabinet Husni-Mo di Mutasi Perdana ?

No More Posts Available.

No more pages to load.