Tidak Ada Demo “2511” dan Rush Money Di Jakarta

oleh -14 views
FOTO: Gambar Pahlawan Sultan Hasanuddin dan Kapten Penerbang Samsuddin Noor di depan Patung Kuda, Bundaran Bank Indonesia dengan latar Monas, di Jakarta

JAKARTA, SR (25/11/2016)

Tidak ada demo di Gedung MPR/DPR/DPD Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat (25/11) tadi. Demikian juga di sekitar kawasan Monas (depan Istana Negara) tidak ditemukan adanya aktivitas unjuk rasa.

Sebelumnya sejak pagi hari, personil kepolisian dari Kesatuan Brimob dan Sabhara telah berjaga-jaga untuk mengantisipasi aksi demonstrasi di Gedung Parlemen yang rencananya di gelar usai sholat Jumat. Namun hingga sore hari tidak ada tanda-tanda adanya demo. Penjagaan kawasan Kompleks Parlemen, menggambarkan situasi seperti “perang”. Beberapa pasukan Brimob menenteng senjata api laras panjang dan senjata gas air mata serta dibekali sekitar empat puluhan unit motor trail. Tiga unit Water Cannon dan mobil pemadam telah disiagakan di gerbang timur.

Pasukan Brimob mengelilingi bagian utara dan selatan dilengkapi tongkat pemukul dan tameng. Beberapa stasiun TV swasta telah hadir melakukan peliputan.
Pasukan TNI tidak dominan hanya ada beberapa orang terlihat di Gedung Kura-Kura. Demikian dengan polisi wanita menjaga bagian gedung Nusantara I-V. Penjagaan di pintu masuk Gedung Parlemen diperketat, bagi pengendara motor tidak boleh menggunakan helm dan harus menunjukan Kartu Identitas serta keperluan.

Beberapa kawasan di Jakarta seperti Patung Kuda di Bundaran Bank Indonesia tidak terdapat aksi demo. Lokasi ini biasanya dijadikan tempat kumpul demonstran yang mengarah ke Istana Negara seperti demo 411 yang lalu. Di tempat ini sekarang terpampang baliho ukuran sekitar 3×4 meter bergambar Pahlawan. Di bawah nama Pahlawan tertulis “Gugur Berjuang Untuk Indonesia”, dibawahnya tertulis Kodim 0501/Jakarta Pusat BB. Keempat Pahlawan itu adalah Sultan Hasanuddin dan Kapten Penerbang Samsuddin Noor yangberdiri kokoh di depan Patung Kuda arah ke Istana Negara. Dua lainnya adalah K.H. Idham Chalid dan Robert Wolter Monginsidi berada di jalan menuju Masjid Istiqlal serta Martha Christina Tiahahu berada di sudut gedung Bank Indonesia. Di Jalan Gatot Soebroto terpampang gambar pahlawan Pangeran Diponegoro.

Baca Juga  Ini Cara Warga Desa Kerato Jaga Ketahanan Pangan

Adanya isu akan terjadi Rush Money pada Jumat (25/11), juga ternyata tidak terbukti. Berdasarkan hasil pantauan di beberapa Bank dan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) tidak ada kegiatan Rush Money (penarikan uang skala besar). Kegiatan perbankan berjalan seperti hari biasa dan tidak ada antrean yang mengarah Rush Money. Seperti BNI 46 Cabang Palmerah di depan Pasar Palmerah Jakarta Barat tidak ada kegiatan Rush Money melalui ATM ataupun pelayanan langsung di kasir. Hal serupa juga terjadi di Bank Mandiri, BNI 46 dan BRI serta ATM di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (ZM/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.