Bupati Minta Diknas dan Dikes Turun Tangan

oleh -5 views

Maraknya Pelajar Konsumsi Tramadol

SUMBAWA BESAR, SR (25/11/2016)

Maraknya penyalahgunaan tramadol (TM) di kalangan pelajar sangat mengkhawatirkan. Kondisi ini harus mendapat perhatian serius dari semua pihak. Perlu upaya bersama untuk memberantasnya. Karenanya Bupati Sumbawa H.M. Husni Djibril, B.Sc yang ditemui SAMAWAREA usai Sholat Jumat di Masjid Syuhada, Jumat (25/11) memberikan atensi khusus terhadap permasalahan ini.

Menurutnya penegakan hukum yang seserius mungkin sangat penting dilakukan agar menjadi pembelajaran bagi semua masyarakat. Namun, hal ini tidak bisa hanya diserahkan kepada aparat keamanan yang tidak dapat mendeteksi seluruh gerakan masyarakat. Semua pihak harus berperan melalui intensifnya sosialisasi dan antisipasi.

Bupati juga meminta instansi terkait seperti Dinas Kesehatan (Dikes) dan Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sumbawa turun tangan. Untuk Diknas, harus turun ke sekolah-sekolah dan memberikan pencerahan. Sementara Dikes harus cepat tanggap terhadap kejadian seperti ini. “Yang paling penting masyarakat tidak berdiam diri harus ada gerakan untuk mengantisipasinya. ’Keterlibatan masyarakat sangat dibutuhkan,” tandasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kerja Lambat, Kejaksaan Panggil PPK, Konsultan dan Rekanan

No More Posts Available.

No more pages to load.