Wagub NTB Buka Seminar dan Lantik Pengurus IAEI

oleh -3 views

MATARAM, SR (24/11/2016)

Wakil Gubernur NTB H. Muhammad Amin SH, M.Si membuka secara resmi Seminar Naional dan pelantikan pengurus IAEI (Ikatan Ahli Ekonomi Islam) yang diselenggarakan di auditorium kampus IAIN Mataram, Kamis (24/11). Kegiatan tersebut diinisiasi IAIN Mataram bekerjasama dengan IAEI Indonesia.

Acara bertemakan “Optimalisasi Peran Lembaga Keuangan Syariah Dalam Mendukung Wisata Halal di Pulau Seribu Masjid” ini menghadirkan Benny Witjaksono (Direktur Eksekutif ASBISINDO), H. Lalu Moh Fauzal, S.Sos, M.Si (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB), dan Dr H. Musawar M.Ag (Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Mataram) sebagai pembicara di seminar nasional tersebut.

wagub-iaei-1

Pada Kesempatan ini Wakil Gubernur mengajak semua pihak untuk sama-sama berikhtiar yang membawa kemanfaatan serta tidak ikut terlena terhadap hiruk pikuk keadaan ibukota yang sedang terjadi saat ini. “Kita di sini fokus untuk membangun daerah kita tercinta yaitu NTB,” kata orang nomor dua di Bumi Gora tersebut. Karena itu, Wagub berpesan agar Mahasiswa IAIN bisa lebih kritis dalam pemikirannya. Pada saat yang sama, Wagub juga mengucapkan selamat kepada para pengurus IAEI yang telah dilantik pengurus pusat.

Sementara itu, Rektor IAIN Mataram, Dr H Mutawali M.Ag menjelaskan bahwa pertengahan 2017 nanti IAIN Mataram akan membangun kampus barunya yang berletak di Jempong. Karena itu, dia berharap pemerintah Provinsi NTB dapat memberikan dukungan dalam pembangunan IAIN tersebut.

Baca Juga  Najwa Shihab Beri Motivasi Agar Masyarakat NTB Gemar Membaca

Acara Seminar Nasional yang disponsori Bank Mandiri Syariah, BNI Syariah, BNI, Bank BTPN, Pegadaian Syariah dan Bank NTB Syariah ini sangat mengutamakan Syariah. Terbukti, Kampus IAIN Mataram ini sudah membuka jurusan baru yakni jurusan perbankan syariah dan pariwisata syariah. Ini didukung oleh penghargaan NTB sebagai The Best Halal Tourism di bidang pariwisata. (NA/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.