PM Kerajaan Belanda Apresiasi Demokrasi Di Indonesia

oleh -61 views
Perdana Menteri Kerajaan Belanda, Mark Rutte

JAKARTA, SR (24/11/2016)

Pertemuan Perdana Menteri (PM) Kerajaan Belanda, Mark Rutte dengan Pimpinan DPR dilaksanakan di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/11). Pertemuan dihadiri Ketua DPR, Ade Komaruddin, Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, Fahri Hamzah dan Agus Hermanto.

Pertemuan berlangsung kurang lebih selama satu jam, dimulai sekitar pukul 14.00 WIB dan berakhir tepat pukul 15.00 WIB. Sekitar pukul 15.20 WIB, Perdana Menteri Kerajaan Belanda, Mark Rutte memberi keterangan pers bersama Ketua DPR, Ade Komaruddin didampingi tiga Wakil Ketua DPR.

Dalam keterangan persnya, Ade Komaruddin mengatakan, Pemerintah Belanda mengapresiasi demokrasi di Indonesia yang berjalan dengan baik. Pemerintah Belanda dan Indonesia sepakat menjalin kerjasama untuk saat ini dan akan datang dalam hal penangkalan radikalisasi dan terorisme. Menurutnya, Belanda berpengalaman dalam menangkal radikalisasi. Kerjasama kedua negara disambut baik oleh DPR, kedepan kerjasama ini dapat lebih ditingkatkan.

Sementara PM Kerajaan Belanda, Mark Rutte, memuji demokrasi di Indonesia dan menyebut Indonesia sebagai negara lebih besar dalam demokrasi. Parlemen Indonesia merupakan tempat yang baik berkumpulnya beragam budaya Indonesia. “Thank you Mr. Speakers, Indonesian is bigest demokracy in the world and good Parliament palece on culture,” ucapnya. (ZM/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.