Pilgub 2018, TGH Hasanain Djuaini Angkat Bicara

oleh -10 views
Pendiri Pondok Pesantren Putri Nurul Haramain, Lombok, Tuan Guru Haji (TGH) Hasanain Djuaini

MATARAM, SR (24/11/2016)

Pendiri Pondok Pesantren Putri Nurul Haramain, Lombok, Tuan Guru Haji Hasanain Djuaini, mengapresiasi sejumlah kabar yang mengatakan dirinya akan maju dalam bursa calon gubernur NTB pada 2018 mendatang. Dia menilai, isu-isu yang mengatakan dirinya akan maju pertanda adanya aspirasi dari masyarakat yang ia pertimbangkan sebelum nanti memutuskan. “Kita ngomong bukan dari kemauan atau keinginan ya, tapi keterpanggilan, bedakan antara keinginan dengan keterpanggilan,” ujarnya dalam Lokakarya Wartawan tentang Perubahan Iklim yang digelar Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS) bersama Kedubes Norwegia di Golden Palace, Mataram, Kamis (24/11).

Dia menyambut baik aspirasi yang masuk baik dari masyarakat sekitar maupun partai politik untuk mengusung dirinya maju dalam Pilgub NTB 2018. “Jika memang masyarakat memanggil harus dijawab, kalau parpol itu kan ada mekanismenya,” tambahnya.

Kendati demikian, hingga saat ini dia belum memutuskan apa-apa. Mengenai jalinan komunikasi dengan sejumlah parpol, Tuan Guru mengaku sejak lama menjalin komunikasi dengan siapa saja termasuk parpol. “Keterpanggilan berdasarkan adanya harapan masyarakat dan pemegang mekanisme yakni parpol. Semua partai punya mekanisme menjaring siapa yang pantas,” tandasnya. (NA/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Relawan Zul Rohmi Sambut Gembira Kehadiran Gubernur di Bima