Imigrasi Fokus Tingkatkan Pelayanan

oleh -19 views
Kepala Imigrasi Kelas I Mataram, R. Agung Wibowo

MATARAM, SR (24/11/2016)

Imigrasi Kelas I Mataram terus gencar meningkatkan pelayanan, sosialisasi hingga mengantisipasi adanya praktek percaloan. “Kalau masalah pelayanan adalah prioritas kami. Karena memang pelayanan terbaik kepada masyarakat itu yang utama,” ungkap Kepala Imigrasi setempat, R. Agung Wibowo kepada SAMAWAREA di Mataram, Kamis (24/11).

Salah satunya melakukan sosialiasi kepada masyarakat mengenai pemberian pasport, pengaduan, penanganan publik hingga tatacara pemberian pasport untuk calon-calon jama’ah haji. Selain itu pula sambung Agung—sapaan karibnya, melakukan reformasi pembayaran pembuatan/dokumen pasport di Bank. Sebelumnya menggunakan hanya satu perbankan yakni Bank BRI. Namun, kini Imigrasi sudah bekerjasama dengan 33 Bank termasuk Kantor Pos. “Ini kami lakukan, selain mempermudah pelayanan, kami juga bermaksud ingin transparan, efektif dan mengantisipasi adanya praktik percaloan,” tandasnya.

Ia berharap, dengan perlahan dilakukan upaya-upaya peningkatan tersebut Imigrasi Mataram bisa lebih baik dari sebelumnya. Terutama menghilangkan adanya anggapan bahwa di Imigrasi kerap terjadi praktik percaloan. “Yang pasti, kita ingin lebih baik dan transparan. Dan anggapan soal praktik percaloan itu tidak ada lagi,” kata Agung sembari menambahkan bahwa sejak adanya reformasi, semua lebih baik dan terasa efektif. Intinya, pihaknya ingin memberikan pelayanan terbaik. (NA/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Konsumsi Rumah Tangga Tulang Punggung Pertumbuhan Ekonomi

No More Posts Available.

No more pages to load.