Diduga Nyabu di Homestay, 6 ABG Diciduk Polisi

oleh -30 views

Ditemukan Bong Bekas Shabu di TKP

SUMBAWA BESAR, SR (24/11/2016)

Tiga pasangan remaja yang masih di bawah umur diamankan Satuan Reserse Narkoa Polres Sumbawa dalam drama penggrebekan di sebuah homestay, jalan Bypass, Dusun Sering Kecamatan Unter Iwis, Rabu (23/11) malam sekitar pukul 22.00 Wita. Enam ABG yang terdiri dari tiga laki dan tiga perempuan berinisial TJ, MER, CS, VS, KT dan BA ini diduga baru saja pesta narkoba. Sebab di TKP ditemukan bong atau penghisap shabu. Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa, mengamankan enam orang ABG belasan tahun dari sebuah homestay di Jalan Bypass, tepatnya Dusun Sering, Kecamatan Unter Iwes. Mereka diamankan, karena saat digerebek ditemukan sebuah bong bekas sabu di dalam kamar tersebut. Hal ini diperkuat dari hasil tes urine, empat di antaranya positif menggunakan shabu.

Kasat Reserse Narkoba Polres Sumbawa, IPTU Muh. Fatoni yang dikonfirmasi Kamis (24/11), mengatakan, penggerebekan homestay tersebut berawal dari informasi masyarakat sekitar, menyusul adanya keributan di dalam salah satu kamar. Timnya langsung meluncur ke TKP dan mendapati enam orang ABG yang berusia rata-rata 15—16 tahun. Dari mereka ada yang masih mengenyam pendidikan, sebagiannya putus sekolah. Setelah dilakukan penggeledahan di dalam kamar tersebut, ditemukan sejumlah barang yang berkaitan dengan narkoba jenis shabu. Seperti dua klip bekas shabu yang sudah digunakan, dua korek api, satu buah bong dan lima unit handphone. Keenam ABG inipun langsung digelandang ke Polres Sumbawa untuk pemeriksaan lebih lanjut. Berdasarkan hasil pemeriksaan, ternyata mereka adalah pengguna shabu. Empat di antaranya yakni MER, CS, VS dan KT dinyatakan positif menggunakan shabu. Untuk prosesnya, keenam ABG ini diserahkan ke Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumbawa guna dilakukan assessment dan rehabilitasi. ‘’Setelah diperiksa, tidak ada indikasi sebagai pengedar, melainkan hanya pengguna. Sesuai aturan pengguna dinyatakan sebagai korban,” jelas perwira muda ini.

Baca Juga  Belum Jera, Judi Sabung Ayam Kembali Digrebeg

Kendati demikian pengembangan akan tetap dilakukan untuk mengetahui asal barang haram yang mereka konsumsi. Hasil penyidikan terungkap seseorang berinisial H yang kini sedang diincar polisi. (JEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.