Diduga Dalang Pertikaian, Warga Labangka Diamankan Polisi

oleh -13 views

SUMBAWA BESAR, SR (24/11/2016)

Jajaran kepolisian Polres Sumbawa mengamankan seseorang berinisial HAR—warga Kecamatan Plampang, pasca pertikaian warga di dua desa, yakni Desa Selanteh Kecamatan Plampang dan Desa Labangka IV Kecamatan Labangka, Kamis (24/11). Dalam pertikaian itu empat orang terluka parah akibat tertebas senjata tajam.

HAR diamankan polisi karena diduga sebagai otak dari Desa Labangka yang datang menyerang warga di Desa Selanteh. HAR yang mengamankan diri di Kantor Desa Selanteh sempat terkepung warga setempat. Beruntung aparat kepolisian dari Polsek Plampang dan Labangka yang dibantu BKO Polres Sumbawa dan TNI, berhasil menyelamatkannya. Warga semakin menyemut saat proses evakuasi HAR dari kantor desa menuju mobil polisi. Setelah melalui proses negosiasi yang alot, Tim Buser yang langsung dipimpin Kasat Reskrim Polres Sumbawa, berhasil mengevakuasi HAR yang langsung dibawa ke Polres Sumbawa.

Kasat Reskrim, AKP Elyas Ericson berusaha menenangkan massa

Foto atas: Kasat Reskrim AKP Elyas Ericson berusaha menenangkan massa. Foto 2: HAR berhasil dievakuasi setelah melalui negosiasi yang alot
Foto atas: Kasat Reskrim AKP Elyas Ericson berusaha menenangkan massa.
Foto 2: HAR berhasil dievakuasi setelah melalui negosiasi yang alot

Kasat Reskrim, AKP Elyas Ericson SH SIK di hadapan warga Selanteh, meminta agar tidak main hakim sendir. Ia juga meminta persoalan itu diserahkan kepada pihaknya untuk diproses secara hukum. “Kami minta dengan kesadaran warga di sini untuk tidak berbuat sesuatu hal yang melanggar hukum yang justru merugikan diri sendiri. Serahkan kepada kami untuk memproses siapapun yang terbukti melakukan tindak pidana,” ungkapnya.

Informasi yang diperoleh SAMAWAREA, HAR adalah putra dari pasangan suami istri yang diamankan warga Selanteh di kantor desa setempat. HAR pun datang bersama puluhan warga Labangka yang dilengkapi senjata tajam menyerang warga Selanteh, sekitar 60 meter dari kantor desa. Dua warga Selanteh terluka parah. Namun tak berselang lama serangan balasan datang, menyebabkan dua warga Labangka juga terluka parah.

Baca Juga  Datangi Polisi, Andis Minta Diperiksa

Orang tua HAR diamankan karena sedang bercocok tanam di lahan sengketa antara warga Selanteh dan Labangka IV. Lahan itu sudah lama dipermasalahkan sehingga pemerintah kecamatan dan kepolisian setempat meminta kedua belah pihak untuk tidak memanfaatkan lahan tersebut untuk kepentingan apapun hingga permasalahan lahan itu selesai. Rupanya salah satu pihak melanggarnya dan bercocok tanam. (BUR/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.