Antisipasi Demo, Polisi Gelar Apel Kesiapsiagaan

oleh -34 views

SUMBAWA BESAR, SR (24/11/2016)

Jajaran Polres Sumbawa menggelar Apel Kesiapsiagaan. Apel yang dipimpin Wakapolres, Kompol Yuyan Priatmaja SIK ini dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya rencana aksi demo 25 November dan 2 Desember 2016 yang rencananya terjadi di Jakarta yang menutup kemungkinan merembet di Kabupaten Sumbawa.

Ditemui usai Apel, Kabag Ops, AKP Yusuf Tauziri SIK mengatakan, Apel Kesiapsiagaan ini merupakan perintah Kapolda dalam menyikapi situasi Kamtibmas. Kegiatan tersebut dilaksanakan menyeluruh dari Polres hingga ke polsek-polsek. Ia tidak menampik Apel ini berkaitan dengan adanya rencana aksi demo 25 November dan 2 Desember. Meski kejadiannya di Jakarta, tetapi pihaknya di sini tetap melakukan antisipasi. Dan sampai sekarang belum ada informasi akan adanya aksi demo 25 November besok. “Kesiapsiagaan ini untuk mempertahankan situasi Sumbawa yang sudah kondusif ini,” ucapnya.

Selain melaksanakan apel, ungkap Bang Yusta—akrab mantan kasat Reskrim Polres Sumbawa ini disapa, pihaknya menggelar latihan pengendalian massa atau simulasi unjukrasa. Hal ini dilakukan untuk menyegarkan kembali apa yang menjadi tugas anggota. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Ahmad Junaidi: Sterilkan Lahan Blok Sebasang !!