Percepat Gedung Klas III RSUD, Tambah Tenaga dan Jam Kerja

oleh -3 views

SUMBAWA BESAR, SR (23/11/2016)

Pembangunan Gedung Kelas III RSUD Sumbawa dikhawatirkan tidak selesai tepat waktu. Secara kasat mata persentase pengerjaan fisiknya masih rendah. Untuk diketahui pembangunan gedung tersebut menelan anggaran Rp 5,99 miliyar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan pelaksana proyek PT Pusuk Indah Lestari. Sesuai kontrak pengerjaan dimulai pada 30 Agustus 2016 dengan masa pengerjaan 120 hari kalender. Artinya, Desember mendatang sudah harus tuntas. Terhadap kondisi ini sejumlah fraksi di DPRD Sumbawa mendesak percepatan penyelesaian pembangunan gedung kelas III  tersebut sesuai jadwal yang ditetapkan.

Menyikapi desakan itu, Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah saat menyampaikan jawaban bupati dalam Rapat Paripurna DPRD Sumbawa belum lama ini, mengatakan bahwa pemerintah daerah melalui RSUD Sumbawa telah melakukan koordinasi dengan stakeholder dalam percepatan pembangunan Klas III RSUD Sumbawa. Di antaranya berkoordinasi dengan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), kontraktor dan konsultan pengawas. Dalam rapat koordinasi tersebut dihasilkan beberapa kesepakatan. Yaitu penambahan tenaga kerja dari 24 orang menjadi 44 orang (penambahan 80 %).

Penambahan waktu kerja dari sebelumnya dimulai pukul 08.00 hingga 17.00 Wita menjadi pukul 08.00 sampai 22.00 Wita. Selain itu melaksanakan survey lapangan untuk memastikan tersedianya bahan material bangunan (rangka baja) sesuai dengan instruksi TP4D. Dan hal tersebut sudah dilakukan oleh RSUD Sumbawa dengan hasil bahwa bahan bangunan (rangka baja) sudah tersedia. Pemantauan pembangunan terus dilakukan oleh pemerintah daerah dalam upaya percepatan pembangunan, melalui Inspektorat dan ULP Kabupaten Sumbawa dalam hal ketersediaan material dan progres fisik maupun keuangan. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Polres Dompu Kerahkan 120 Personil, Amankan Pelantikan Bupati

No More Posts Available.

No more pages to load.