Setiap Tahun DAMRI Mengalami Kerugian

oleh -24 views

MATARAM, SR (21/11/2016)

Direktur Utama Perum Damri, Sarmadi Usman tidak menampik kerugian yang mendera BUMN sektor transportasi tersebut selama ini. Meski begitu, ia enggan membeberkan berapa kerugian yang ditanggung Damri setiap tahunnya.

Ia menjelaskan, Perum Damri berdiri di bawah dua Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Hal ini yang membuat Damri berdiri di atas dua sisi dengan dua arahan yang berbeda. Sebagai perusahaan transportasi, bagaimana pun Damri harus melayani masyarakat dari satu tempat ke tempat lain dengan tarif yang terjangkau dibanding perusahaan transportasi swasta tentunya.

Namun, sebagai perusahaan plat merah, Damri juga dituntut untuk tidak merugi. “Kementerian Perhubungan meminta kami untuk tidak berhenti, sementara Kementerian BUMN melarang kami untuk rugi,” ujarnya di depan Pendopo Gubernur, Mataram, Senin (21/11).

Ia melanjutkan, dengan adanya penyertaan modal negara (PMN), Damri dilarang merugi. Karenanya, ada campur tangan Kemenhub untuk memberikan subsidi kepada penumpang bagi operator. (NA/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Bersama Rumah Zakat, Wakil Bupati Sumbawa Launching Desa Berdaya

No More Posts Available.

No more pages to load.