Kasat Reskrim Baru Prioritas Tuntaskan Kasus Menonjol

oleh -39 views
Kasat Reskrim, AKP Elyas Ericson bersama para jurnalis

SUMBAWA BESAR, SR (21/11/2016)

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa baru saja mengalami penyegaran. AKP Yusuf Tauziri SIK yang baru menjabat dua bulan dipromosi menjadi Kabag Ops Polres Sumbawa. Penggantinya AKP Elyas Ericson—mantan Kasat Reskrim Polresta Bima. Selama dua bulan menjabat sebagai Kasat Reskrim, AKP Yusuf Tauziri berhasil mengangkat dan mengungkap sejumlah menonjol yang sebagian besar kasus dugaan pembunuhan. Rata-rata kejadiannya sudah lama. Ada yang sudah ada tersangkanya namun sebagian besar masih mengarah. Karena itu menjadi PR bagi AKP Elyas Ericson untuk melanjutkan dan menuntaskannya. Sebagai langkah awal, AKP Ericson—akrab Kasatreskrim disapa, mengatakan akan kembali melakukan gelar perkara terhadap sejumlah kasus menonjol di Sumbawa.

Ia akan berkoordinasi dengan Kasat Reskrim sebelumnya (AKP Yusuf Tauziri) yang kini telah menjabat Kabag Ops. Hal ini dilakukan untuk membicarakan terkait sejumlah kasus yang sedang ditangani. Namun, karena ada kegiatan video conference dengan kapolri, koordinasi tersebut urung dilakukan. ‘’Tapi saya sudah minta penyidiknya untuk memberikan sekilas gambaran mengenai kasus yang tengah ditangani,” ujarnya.

Dari penjelasan penyidiknya, AKP Ericson mengaku sudah mendapatkan gambaran dan sudah sejauhmana penanganannya. Untuk menentukan langkah selanjutnya, akan dilakukan gelar perkara. Ada beberapa kasus menonjol tersebut, di antaranya dugaan pembunuhan Supri Haryanto—pegawai Kementerian PU yang ditemukan tewas terbakar setahun lalu. Kemudian kasus kematian Nayla Ramadhani–bocah berusia dua tahun empat bulan yang diduga dianiaya calon ayah tirinya. Kini calon ayah tiri tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. “Gelar perkara ini sangat penting untuk mengetahui sudah sejauhmana penyidikannya dan langkah-langkah apa yang akan dilakukan selanjutnya,” demikian AKP Ericson. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Brimob Terus Berbagi, Siapkan 750 Porsi Sahur untuk Warga

No More Posts Available.

No more pages to load.