DAMRI Dorong Pemda Siapkan Halte untuk Penyandang Disabilitas

oleh -31 views
Direktur Utama Perum Damri, Sarmadi Usman

MATARAM, SR (21/11/2016)

Direktur Utama Perum Damri, Sarmadi Usman mendorong pemerintah daerah untuk menyediakan sarana dan prasarana yang nyaman bagi para penyandang disabilitas di Halte dan juga dalam bus. Ia menyatakan, kriteria ideal halte yang nyaman ialah dilengkapi dengan adanya atap penutup halte, pendingin ruangan, papan informasi untuk mengakomodir para penyandang disabilitas, ibu hamil, dan jompo.

Selama ini, dia akui penyediaan sarana dan prasarana penunjang transportasi belum maksimal, terlebih untuk para penyandang disabilitas. “Selain itu menggunakan karcis dengan e-ticketing itu,” kata Sarmadi di depan Pendopo Gubernur, Jalan Pejanggik, Mataram, Senin (21/11).

Ia mengakui jika konsep ideal ini kerap terbentur dari segi biaya. Ke depan, penggunaan e-ticketing harus dilakukan demi meminimalisir transaksi tunai. Operasi BRT di Mataram, lanjutnya, akan menggandeng Bank NTB untuk penggunaan transaksi dengan kartu elektronik. Hal ini masih dalam proses pembahasan lebih lanjut. Dia mengharapkan penggunaan e-Ticketing mampu terealisasi pada 2017 mendatang. “Sementara selama alat belum siap, pakai tiket biasa tunai,” ungkapnya. (NA/SR)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.