Tim Wasrik Polda Identifikasi Permasalahan Polres di Pulau Sumbawa

oleh -20 views

SUMBAWA BESAR, SR (19/11/2016)

Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Polda NTB turun ke semua Polres dan Polresta di wilayah Pulau Sumbawa. Setelah di Polres Sumbawa Barat, tim yang dikomandani AKBP Yayan Hartadi SIK tiba di Polres Sumbawa, Jumat (18/11). Tim ini akan melakukan pengawasan dan pemeriksaan semua yang berkaitan dengan pembinaan dan operasional meliputi anggaran, sarana prasarana, operasional dan sumberdaya manusia. “Ini kegiatan rutin pengawasan tentang kinerja dan operasional satuan kewilayahan (Satwil) Polres dan polsek dalam dua kali setahun. Kami ingin mengecek program Kapolres dan Kapolsek selama setahun yang telah dilaksanakan apakah ada kendala, kurang pas, tidak tepat atau sangat dibutuhkan oleh kesatuan,” kata AKBP Yayan Hartadi yang ditemui SAMAWAREA di ruang kerja Kapolres Sumbawa, Jumat kemarin.

AKBP Yayan—akrab mantan Kapolres Sumbawa ini disapa mengaku berada di Sumbawa selama dua hari. Sebelumnya timnya berada di Polres KSB. Kondisi di sana sangat jauh dari kondisi di Polres Sumbawa dan masih ada kendala yang ditemukan di antaranya jumlah personil yang masih kurang. Selain itu pendukungnya juga belum memadai tapi berada di luar fungsi (eksternal) seperti listrik yang masih byarpet. “Saat kami di sanaada 6 kali listrik mati, itupun berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Ini menjadi kendala serius karena menyangkut kebutuhan organisasi sebab laporan-laporan kewilayahan sekarang dilakukan secara online. Tanpa listrik kegiatan ini tidak bisa berjalan maksimal,” ujar AKBP Yayan.

Baca Juga  Menghina Samawa, Facebooker Bakal Dijerat ITE

Kondisi berbeda di Polres Sumbawa. Listrik di sini tidak menjadi persoalan dan tetap stabil sehingga kegiatan berjalan lancar. Pihaknya saat ini masih mengecek kondisi sarana prasana. Setelah di Polres Sumbawa, Tim Wasrik Polda NTB ini akan meluncur ke Polres Dompu, Polres Bima dan Polres Kota Bima. Dalam perjalanan ke sana, tim akan menyempatkan diri mampir di polsek-polsek dari berstatus urban, plural dan rural.

Sementara Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK, mengatakan kegiatan wasrik ini untuk memastikan apa yang sudah dilaksanakan polres dan polsek selama setahun kemarin sudah sesuai atau tidak. Karena itu ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tim Wasrik Polda NTB, dengan pengawasan dan pemeriksaan ini akan diketahui kendala dan kekurangan yang dihadapi jajarannya. Ketika ditemukan kekurangan akan diperbaiki untuk ke depan bisa lebih baik lagi. “Kegiatan Wasrik ini sudah menjadi program Polri agar kinerja kita yang menyangkut masalah anggaran, sarana prasarana, operasional dan sumberdaya manusia bisa lebih baik lagi,” demikian perwira dengan dua melati di pundak ini. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.